Buka Bimtek Penyusunan Metadata Statistik Sektoral, Ini Pesan Wawali Nayodo ke Para Peserta

0
16

KOTAMOBAGU,DETOTABUAN.COM — Wakil Wali Kota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, SH membuka pelaksanaan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan Metadata Statistik Sektoral yang dilaksanakan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Kotamobagu, Senin (5/9).

Pada kesempatan tersebut, Wakil Wali Kota Kotamobagu mengatakan, saat ini banyak sekali kebutuhan akan data dan informasi, khususnya Data Statistik Sektoral dalam menyukseskan pembangunan. “Dengan adanya Metadata bisa dikatakan dapat menjawab berbagai kebutuhan tersebut, karena Metadata adalah Informasi dalam bentuk struktur dan format baku, untuk menggambarkan data, menjelaskan data, serta mempermudah pencarian dan pengelolaan informasi data,” ujar Wakil Wali Kota.

Wakil Wali Kota juga meminta kepada seluruh peserta untuk dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan Bimtek tentang Penyusunan Metadata Statistik tersebut dengan sebaik – baiknya. “Saya meminta kepada seluruh organisasi perangkat daerah untuk mengikuti Bimbingan Teknis penyusunan Metadata Statistik Sektoral ini dengan sebaik-baiknya, sehingga apa yang nantinya akan disampaikan oleh Narasumber, akan dipahami, dan dapat diimplementasikan sebagai wujud pelaksanaan Satu Data Indonesia dilingkungan Pemerintah Kotamobagu ,” harap Wakil Wali Kota.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Kotamobagu, M. Fahri Damopolii, S.Kom, ME, mengatakan bahwa, maksud pelaksanaan Bimtek yang akan dilaksanakan selama 5 (lima) hari tersebut adalah untuk mengimplementasikan Peraturan Presiden Nomor 39 Tahun 2019 tentang Satu Data Indonesia. “Sedangkan tujuan dari pelaksanaan Bimbingan Teknis adalah untuk memberikan pemahaman serta pengetahuan teknis kepada para penanggung jawab data di tingkat OPD terkait penyusunan Metadata Statistik Sektoral,” terangnya.

Bimtek tentang Penyusunan Metadata Statistik Sektoral dilingkungan Pemerintah Kotamobagu yang dilaksanakan di Aula Kantor Wali Kota Kotamobagu tersebut, juga dihadiri oleh Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Kotamobagu, Sirly Catharina Worotikan, SE, M.Si, para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan para penanggung jawab data dari seluruh OPD dilingkungan Pemerintah Kotamobagu.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.