Disdik Kotamobagu Ajak Masyarakat Putus Sekolah Ikut Pendidikan Kesetaraan

0
60

KOTAMOBAGU,DETOTABUAN.COM – Putus sekolah bukan menjadi alasan untuk berhenti belajar, masih banyak kesempatan untuk melanjutkan sekolah.

Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu Melalui Dinas Pendidikan (Disdik) sendiri, bahkan menyiapkan pendidikan kesetaraan bagi masyarakat putus sekolah.

Pendidikan kesetaraan itu berupa program Paket A (Setingkat SD), B (Setingkat SMP) dan C (Setingkat SMU) yang di kelola oleh SKB, PKBM Handayani, BKBPM Haruman, PKBM suka maju.

Untuk itu, Kepala Disdik Kotamobagu melalui Kepala Seksi Pendidikan Non Formal, Jaya Amparodo, S.Pd mengajak maayarakat putus sekolah, untuk meningkatkan harkat dan martabat kita dalam hal kesetaraan pendidikan

“Bagi masyarakat yang masuk program kesetaraan mulai dari umur 7 sampai 21 tahun akan mendapatkan bantuan oprasional berupa, Alat tulis menulis (ATM),” ajak Jaya saat di temui Detotabuan.com di ruang kerjanya, Senin (17/10/2022).

Menurutnya, pendidikan Program Paket itu dia berjalan seperti sekolah pada umumnya.

“Jadi misalkan kalau dia putus sekolah pada Kelas 5 SD, maka dia tinggal melanjutkan dengan cara memasukan raport atau ijasah terakhir,” pungkasnya.

(Ludin)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.