Disdik Kotamobagu akan Kembangkan Digitalisasi Pendidikan

0
30

KOTAMOBAGU,DETOTABUAN.COM – Menghadapi era digital saat ini, Wali Kota Kotamobagu Ir. Hj Tatong Bara terus mengingatkan kepada para tenaga pendidik di Kotamobagu untuk melakukan digitalisasi pendidikan.

“Kemarin ada penelitian Doktoral dari UNIMA meneliti berapa TK dan PAUd yang sudah melakukan digitalisasi baik sistem pengajaran, maupun materi ajarannya, bagaimana SDnya, SMPnya kita akan kolaborasi duduk bersama, untuk bisa mendigitalisasi sekolah,” ucap wali Kota saat apel perdana di lapangan olahraga motoboi kecil, Rabu (04/01/2023).

Menindaklanjuti hal itu, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Rukmi Simbala mengatakan bahwa Dinas Pendidikan (Disdik) Kotamobagu akan terus mengembangkan Program Digitalisasi Sekolah.

“Sudah ada beberapa sekolah di Kotamobagu kini sudah menerapkan program digitalisasi terkait penggunaan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), yakni SMPN 4 Kotamobagu, SDN 3 Kotobangon, SDN 1 Kobo besar, SD Katolik, TK Pembina dan TK Damai Sentosa,” ucap Rukmi

Menurutnya, untuk pengembangan program digitalisasi ini, selain di sekolah penggerak direncanakan hal ini akan mulai digalakkan pada tahun 2023 ini.

“Barangkali selain sekolah penggerak nanti akan dianggarkan di dana Bos tahun 2023 karena di anggaran APBD tidak ada,” pungkasnya

(Ludin)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.