Diskominfo Kotamobagu Pasang CCTV di Empat Titik Lokasi

0
18

KOTAMOBAGU,DETOTABUAN.COM–Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Kotamobagu, kembali melakukan pemasangan Closed Circuit Television (CCTV)  di 4 titik lokasi sentral dalam wilayah Kotamobagu.

Menurut Kepala Diskominfo Ahmad Yani Umar melalui Kepala Bidang TIK Syarif Tongkukut, pemasangan CCTV bertujuan untuk lebih meningkatkan pengawasan serta keamanan di Kotamobagu.

“Keberadaan CCTV sangat membantu masyarakat dalam sisi keamanan, dengan CCTV segala aktivitas di lokasi, bisa di kontrol melalui layar monitor. Bahkan secara tidak langsung dapat membantu pihak kepolisian dalam mengungkap modus tindak kejahatan, melalui bukti akurat bila sewaktu-waktu terjadi tindakan kriminal,” ungkap Syarif,  Selasa (22/10/2019).

Sebelumnya, pihak Diskominfo sudah melakukan pemasang sebanyak lima unit CCTV, sehingga dengan ditambah empat tersebut, maka total keseluruhan sudah terpasang sembilan CCTV.

“Tahun ini kami anggarkan penambahan empat CCTV, masing-masing terpasang di simpang empat kelurahan molinow, pintu masuk kelurahan mongkonai, simpang empat lampu merah kelurahan matali, serta simpang tiga SMU 3 kotamobagu,” pungkasnya.

(*)