Jainuddin Buka Kegiatan Forum Advokasi Pemerintah Daerah

0
425
Pemkot Rencanakan Lelang Sejumlah Kendis
Wakil Walikota Kotamobagu, Jainuddin Damopolii

KOTAMOBAGU, DETOTABUAN.COM – Wakil Wali Kota Kotamobagu, Jainuddin Damopolii buka kegiatan Forum Advokasi Pemerintah Daerah dan Lintas Sektor Dalam Rangka Pasar Aman Dari Bahan Berbahaya, Kamis (21/07) yang diselenggarakan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Manado.

“Jelas tidak bisa dipungkiri, perdagangan bebas saat ini turut dimanfaatkan sejumlah oknum yang tidak bertanggung jawab untuk menyebar bahan – bahan  membahayakan untuk tubuh kita, dan ini sudah banyak contoh, terlebih yang beredar di pasar tradisional,” kata Jainuddin dalam sambutannya.

Mengucapkan terima kasih kepada BPOM atas inisiatif menyelenggarakan kegiatan, Jainuddin pun menegaskan perlunya pihak Pemerintah lebih teliti dalam melakukan pengawasan sejak dari fase pengadaan bahan baku, untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat.

“Mulai dari hulu hingga hilir, serta pengawasannya harus juga melibatkan masyarakat,” ujar Jainuddin.

Direktur Pengawasan Produk dan Bahan Berbahaya POM RI, Drs Mustofa Apt, Mkes, Kepala Bidang Perdagangan, Kepala BPOM Manado serta beberapa perwakilan SKPD, LSM dan tokoh masyarakat turut hadir dalam kegiatan tersebut. (udi)