Kabag Ekbang Ingatkan Pangkalan Tak Naikan Harga Gas LPG Bersubsidi

0
27

KOTAMOBAGU,DETOTABUAN.COM – Kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) turut berdampak pada kenaikan beberapa harga sembako, namun hal itu tidak berlaku untuk harga Gas LPG.

Kepala Bagian (Kabag) Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Pemkot Kotamobagu Suhartien Tegela, SE bahkan mengingatkan kepada pemilik pangkalan gas, untuk tidak coba – coba menaikkan harga gas LPG.

“BBM memang mengalami kenaikan beberapa waktu lalu, akan tetapi harga Gas LPG tidak, harganya masih tetap sama, kecuali mungkin yang non subsidi,” ucap Suhartien saat dikonfirmasi detotabuan.com belum lama ini.

Suhartien juga memastikan ketersediaan gas LPG bersubsidi di pangkalan yang ada di Kotamobagu.

“Jadi sampai hari ini belum ada kelangkaan LPG yang terjadi, jika ada kelangkaan, itu sebabkan karena LPG terlambat masuk di pangkalan sebagai dampak dari perbaikan jalan di Lobong,” terangnya.

Apalagi lanjut dia, di Kotamobagu terdapat 3 agen dan 94 sampai 95 pangkalan Gas LPG yang tersebar di 15 Kelurahan dan Desa.

“Gas LPG ini dari agen langsung disalurkan ke pangkalan, jadi untuk kebutuhan gas masyarakat kotamobagu masih bisa teratasi,” pungkasnya.

(Ludin)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.