Kotamobagu Miliki Potensi Wisata Religi

0
457

KOTAMOBAGU,DETOTABUAN.COM- Beragam potensi wisata dimiliki Kota Kotamobagu, selain wisata alam. Kotamobagu juga memiliki potensi wisata religi yang diharapkan bisa menarik wisatawan untuk berkunjung ke daerah ini.

Informasi dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kotamobagu terdapat lima objek wisata religi yang menjadi andalam Kotamobagu diantaranya, Masjid Al-Huda Koandakan, merupakan yang tertua di Bolmong Raya, Gereja Masehi Injili Bolaang Mongondow di Kelurahan Kotamobagu, Klenteng Tian Shang Shen Mu di Kelurahan Mongkonai, Pura Jagatnata Kotamobagu di Kelurahan Mogolaing dan Masjid Raya Baitul Makmur (MRBM) yang sedang dalam tahap perampungan.

“Di sini lengkap, semua agama ada. Bagi para wisatawan yang tertarik dengan objek wisata religi, kita tawarkan tempat-tempat itu,” kata Agung, Selasa (22/05/2018).

Selain itu kata Agung, Pemkot juga gencar melakukan berbagai upaya untuk mempromosikan objek wisata religi, diantaranya perayaan Cap Go Meh oleh Umat Tri Dharma Kotamobagu dan pawai Ogoh-ogoh oleh umat beragama Hindu.

“Objek wisata ini diharapkan menjadi ikon dan simbol keberagaman di Kota Kotamobagu, sehingga perlu dijaga bersama,” pungkanya. (Tio)