Pemkot Door To Door Sosialisasikan Kebersihan

0
417
Pemkot Door To Door Sosialisasikan Kebersihan
KOTAMOBAGU, DETOTABUAN.COM – Pemkot Kotamobagu bakal door to door (datang langsung pintu ke pintu) ke rumah-rumah warga di wilayahnya, untuk melakukan sosialisasi tentang kebersihan lingkungan.
Hal tersebut sebagaimana dikatakan Plh Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) yang juga Asisten I Pemkot Kotamobagu, Nasrun Gilalom saat diwawancarai detotabuan.com, Senin (24/10) di Aula Kantor Wali Kota usai menggelar rapat dengan Pihak Pemerintah Kecamatan, serta Sangadi dan Lurah se-Kotamobagu.
“Telah diinstruksikan kepada perangkat Pemerintah hingga ke tingkat Kelurahan dan Desa, untuk door to door rumah warga satu persatu atau gerakan tangkoko’ dan mengingatkan tentang kebersihan,” ujar Nasrun.
Bahkan, menurut Nasrun, para pengusaha pertokoan pun tak luput untuk diingatkan agar ikut andil menjaga serta mendukung kebesihan Kota Kotamobagu.
“Saya kemarin melakukan studi banding ke Makassar. Para pemilik toko di sana bahkan sampai membuat taman bunga, untuk mendukung keindahan kota,” ucap Nasrun.
 Pemkot Kotamobagu, lanjut Nasrun, menargetkan kembali mempertahankan iala Adipura Buana yang telah diraih. Dan untuk itu, kebersihan dan keindahan kota, harus terus diperhatiakan.
“Capaian nilai kita tahun lalu, cukup memuaskan. Tetapi tujuan utamanya, adalah menjadikan Kotamobagu sebagai kota yang bersih dan layak ditinggali. Dan itu tentunya menjadi tanggung jawab kita semua,” demikian Nasrun. (udi)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.