Pemkot Kotamobagu Terima Penghargaan KLA 2022 Kategori Nindya

0
26

KOTAMOBAGU,DETOTABUAN.COM – Upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu untuk terus meningkatkan penyelenggaraan pembangunan berbasis anak melalui Pengintegrasian Komitmen dan Sumber daya Pemerintah, Masyarakat dan Dunia usaha yang terencana, menyeluruh dan berkelanjutan, kembali mendapatkan apresiasi dari pemerintah pusat.

Kali ini, Pemkot Kotamobagu kembali berhasil meraih Prestasi Tingkat Nasional yakni Penghargaan Kota Layak Anak (KLA) Kategori Nindya dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri PPPA, I Gusti Ayu Bintang Darmawati, S.E., M.Si kepada Wali Kota Kotamobagu, Ir. Hj. Tatong Bara, pada acara Malam Penganugerahan Apresiasi Kabupaten/Kota KLA Tahun 2022, yang dilaksanakan di Hotel Novotel Bogor Golf Resort and Convention Center, Kabupaten Bogor, Jumat (22/7) malam.

Usai menerima penghargaan tersebut, Wali Kota menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar – besarnya, kepada seluruh elemen masyarakat Kota Kotamobagu yang terus memberikan dukungan kepada Pemerintah Kota Kotamobagu, dalam penyelenggaraan Kota Layak Anak.

“Malam hari ini Kotamobagu, mendapatkan Anugerah atau penghargaan Kota Layak Anak kategori Nindya, dan tentu malam hari ini bukan saja kebahagian kami sebagai Wali Kota, tetapi kebahagian buat masyarakat Kotamobagu, karena Kota kita layak dengan kategori Nindya untuk anak – anak di Kota Kotamobagu,” ujar Wali Kota.

Wali Kota juga menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dari seluruh OPD, masyarakat dan semua pihak yang terlibat dalam penataan Kota Layak Anak.

“Insya Allah  kita akan berjuang untuk menuju pada Kategori Utama, butuh dukungan terus, butuh topangan terus, dan Insya Allah Kotamobagu yang terbaik,” ujar Wali Kota Tatong Bara.

Seperti diketahui, Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu telah 4 (empat) kali menerima Penghargaan sebagai Kota Layak Anak.

Dimana, pada Tahun 2018  dan 2019 Pemkot meraih penghargaan Kota Layak Anak Kategori Pratama, Tahun 2021 naik ke Kategori Madya dan pada Tahun 2022 kembali naik satu tingkat ke Kategori Nindya.

(Ludin)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.