Relokasi Pedagang Berjalan Sukses, Pemkot Ucapkan Terima Kasih ke Forkopimda

0
23

KOTAMOBAGU,DETOTABUAN.COM – Tim Kerja Relokasi Pedagang Pasar Pemkot Kotamobagu bersama TNI dan Polri kembali menggelar rapat evaluasi  atas pelaksanaan relokasi pedagang yang berlangsung sejak tanggal 3 Agustus 2022, Kamis (1/9/2022) pagi, di Aula Pemkot Kotamobagu.

Sekretaris Daerah Sofyan Mokoginta, yang memimpin jalannya rapat mengatakan kondisi eks Pasar Serasi yang saat ini telah kondusif, serta Pasar Genggulang yang telah beroperasi sebagaimana yang diharapkan menjadi pertimbangan Pemkot Kotamobagu untuk kembali melakukan evaluasi.

“Hampir 1 bulan Tim Kerja Relokasi bekerja keras siang dan malam untuk melakukan pemindahan pedagang. Saat ini eks Pasar Serasi situasinya sudah kondusif, tak ada lagi pedagang yang melakukan aktifitas jual beli, semuanya sudah pindah ke Pasar Genggulang dan Pasar Poyowa Kecil serta sudah kembali berakfititas seperti biasanya. Pasar Genggulang juga mulai tertata dengan baik dan telah beroperasi sebagaimana yang kita harapkan bersama. Kami menggelar rapat evaluasi untuk membahas langkah selanjutnya,” kata Sofyan.

Pelakaanaan rapat evaluasi

Meski eks Pasar Serasi kondisinya saai ini sudah kondusif, namun tim kerja Pemkot masih akan terus melakukan penjagaan di pos-pos pengamanan yang tersisa.

“Kami masih akan terus melakukan penjagaan dan pemantauan di lokasi eks Pasar Serasi. Penjagaan di pos pengamanan masih kami lanjutkan hingga situasi dan kondisi sudah benar-benar membaik,” ujarnya.

Dalam kesempatan rapat, Sofyan juga menyampaikan ucapan terima kasih serta apresiasi yang setinggi-tingginya kepada jajaran Forkopimda Kotamobagu yang selama proses relokasi berlangusng terus bersama-sama memberikan dukungan serta mengawal pelaksanaan relokasi.

“Atas nama Ibu Wali Kota dan jajaran Pemerintah Kota Kotamobagu menyampaikan ucapan terima kasih serta apresiasi yang setinggi-tingginya kepada jajaran Forkopimda mulai dari Pak Kapolres Kotamobagu, Pak Dandim 13030 Bolmong, Pak Kejari Kotamobagu, Ibu Ketua Pengadilan Negeri Kotamobagu, Ketua DPRD dan seluruh anggota dewan atas dukungan, kontribusi serta saran dan masukan selama proses relokasi berlangsung. Kepada pihak Polres Kotamobagu dan Kodim 1303 Bolmong atas dukungan full personilnya selama relokasi berlangsung,” ucapnya.

Tim Kerja Relokasi Pemkot Kotamobagu, lanjut Sofyan, tidak akan bisa melaksanakan relokasi ini tanpa ada dukungan jajaran Forkopimda serta dukungan full personil TNI Polri yang selama hampir satu bulan turun lapangan bersama-sama di lokasi pasar dalam upaya mendukung pelaksanaan relokasi agar berjalan baik dan lancar.

“Hampir sebulan tim kerja bersama TNI dan Polri turun melakukan pendekatan ke para pedagang, menggelar apel siaga mulai pagi hari, siang hari, malam hingga subuh, serta menghadapi dan menyelesaikan berbagai permasalahan yang muncul dengan koordinasi dan kerjasama yang baik. Sekali lagi terima kasih, syukur mo’anto atas segala dukungannya,” ucap Sofyan.

Rapat turut dihadiri Kabag Ops Polres Kotamobagu, Kompol Johan Damopolii, Kapolsek Kotamobagu, AKP Luther Tadung, Pasi Ops Kodim 1303 Bolmong, Lettu CPL M. Jasim Lessy, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Drs. Teddy Makalalag, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Sitti Rafiqa Bora, SE., serta seluruh jajaran pimpinan OPD Pemkot Kotamobagu.

(*/Ludin)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.