Tatong Tegaskan Relokasi Pedagang Pasar Hanya Bersifat Sementara Bukan Permanen

0
150

KOTAMOBAGU,DETOTABUAN.COM – Pemerintah Kota Kotamobagu melakukan apel gelar pasukan dalam rangka relokasi pedagang pasar serasi dan pasar ikan Gogagoman ke Pasar Rakyat Genggulang, Rabu (03/08/2022) tadi.

Apel yang dipimpin langsung Wali Kota Ir. Hj. Tatong Bara diikuti Personil gabungan yang terdiri dari jajaran TNI, Polri, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Dinas Perhubungan.

Tatong mengatakan, tujuan dari gelar pasukan ini, adalah untuk saling mengetahui tim seperti apa yang akan turun dalam rangka membantu pemindahan pedangan dan relokasi pasar.

“Pasar Serasi dan Pasar Ikan ini sudah di bangun sejak tahun 1982 dan baru sekali di benahi yakni pada tahun 1990-an, sementara sudah berapa kali terimpah musibah kebakaran, sehingga Kondisinya sudah tidak layak,” ujarnya.

Selain itu kata Tatong, Pasar Serasi dan Pasar ikan ini tidak memilki Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL), sehingga dinilai dilayak lagi untuk pengguna pasar karena dapat merusak lingkungan.

“Apabila kita tidak melakuan pembenahan, maka UUD akan mengancam kita semua. Oleh sebeb itu tidak ada tujuan lain selain untuk kerja bersama membangun pasar yang layak untuk kita semua,” terangnya.

Tatong juga meluruskan isu- isu yang beredar dimasyarakat, bahwa pedagang kedua pasar ini akan dipindahkan secara permanen, padahal buka  seperti itu.

“Sekarang ini berkembang isu, bahwa pasar ini akan di alih fungsikan, sebenarnya tidak seperti itu konsepnya, kita hanya akan memoderinisasi pasar dan akan di kembalikan lagi ketempat semula, seperti kita membangun pasar 23 Maret,” tambahnya

Jangan sampai kata Tatong, apa yang direncanakan Pemerintah Kota terganggu dengan adanya proses pemindahan.

“Semoga proses ini tidak terganggu, dengan menggelar pasukan ini proses pemidahan pasar dapat berjalan dengan baik sama dengan proses pemidahan pasar 23 Maret, kita akan buat pasar ini menjadi pasar modern,” ungkapnya

Diakhir sambutan, Tatong mengucapkan terima kasih kepada TNI, Polri dan semua pihak sudah mau terlibat dalam kegiatan ini, dengan semangat yang sama, motivasi yang sama kita akan bekerja bersama.

(Ludin)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.