Pemkab Bolmong Terima Pengargaan Dari Menteri Keuangan RI Atas Keberhasilan Menyusun dan Menyajikan Laporan Keuangan

0
106
Sekda Tahlis Gallang Menerima Penghargaan Dark Menteri Keuangan RI Atas Keberhasilan Menyusun dan Menyajikan Laporan Keuangan yang Diserahkan Langsung Oleh Wagub Sulut Steven Kandouw. (Foto: Ist)

BOLMONG,DETOTABUAN.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) mendapat penghargaan dari Menteri Keuangan (Menkeu) RI, Sri Mulyani Indrawati, Jumat (3/12/2021), di Aula Kantor Keuangan Negara, Manado.

Penghargaan itu diberikan kepada Pemkab Bolmong atas keberhasilan dalam menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2020 dengan capaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Piagam penghargaan diserahkan Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw dan Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Sulut Ratih Hapsari Kusumawardani kepada Sekda Bolmong Tahlis Gallang mewakili Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow.

Piagam penghargaan diberikan bersamaan dengan penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA), Daftar Alokasi Transfer ke daerah serta Dana Desa tahun anggaran 2022.

Sekda Tahlis Gallang bersyukur atas diberikannya penghargaan tersebut. Menurutnya penghargaan diterima oleh Pemkab Bolmong merupakan kerjasama serta kerja keras Pemkab bersama pra stakeholder dalam upaya terus memperbaiki pengelolaan keuangan.

“Atas nama Pemerintah daerah, mengucakan terima kasih atas penghargaan yang diterima ini. Prestasi yang diberikan ini tidak lepas kerja keras semua pihak,” terang Sekda Tahlis usai menerima penghargaan.

Sekadar diketahui, pada mei 2021 lalu Pemkab Bolmong telah menerima predikat WTP dari BPK-RI atas LKPD tahun 2020. Predikat tersebut merupakan kali pertama untuk Pemkab Bolmong, karena dinilai berhasil mengurai persoalan aset yang selama ini menghalang Pemkab dalam meraih opini WTP. (Ind)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.