Pemkab Tambah Dua Pos Penjagaan Pintu Masuk Wilayah Bolmong

0
81
Salah Satu Pos Penjagaan di Perbatasan Wilayah Bolmong. (Foto: Istimewa)

BOLMONG,DETOTABUAN.COM– Penjagaan setiap perbatasan wilayah di daerah, terus diperketat oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong).

Ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran corona virus disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Bolmong. Pos pemeriksaan kesehatan kepada setiap pelintas yang masuk wilayah Bolmong ditambah.

Pos tambahan tersebut berada di Desa Matayangan dan Matali Baru yang berbatasan dengan kabupaten Bolaang Mongondow Selatan

“Kami putuskan pos bertambah dua, jadi semuanya berjumlah lima pos pemeriksaan, yakni di Insil Baru, Mobuya, Poigar, Matayangan, dan Matali baru,” kata Asisten I Setda Bolmong, Deker Rompas Kamis, (28/05/2020).

Menurutnya, penambahan pos tersebut bertujuan untuk memperketat akses pintu masuk ke Bolmong, terlebih Kabupaten Bolmong sudah mengoleksi dua kasus baru positif Covid 19.

“Jadi, pemeriksaannya seperti di tiga pos sebelumnya yakni pemeriksaan suhu tubuh dengan menggunakan thermal scanner, memeriksa kesehatan bagi pelintas jalan, serta menganjurkan kepada pengendara maupun penumpang untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti memakai masker dan sarung tangan,” tutupnya. (Ind)