Pemkab Terima Bantuan APD dari PT Conch untuk Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Bolmong

0
116

BOLMONG,DETOTABUAN.COM– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) daribPT Conch North Sulawesi Cement (CNSC) Rabu (23/04/2020).

Ini guna mencegah serta memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Bolmong. APD yang diserahkan tersebut diantaranya masker, pengukur suhu tubuh badan digital, dan APD.

Bantuan tersebut diketahui, diterima langsung Asisten I Bidang Pemerintahan Deker Rompas di Alula Loby Kantor Bupati, di Lolak. “Bantuan itu berupa masker, alat pengukur suhu badan digital, baju pelindung diri, kaca pelindung dan handscoon untuk Pemkab Bolmong dan RSUD Datoe Binangkang,” kata Deker.

Deker yang juga selaku Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bolmong mengaku, sangat terbantu dengan adanya bantuan peralatan tersebut. “Ini sangat membantu di tengah kelangkaan peralatan dan perlengkapan medis seperti masker dan handscoon karena pandemi COVID-19 ini,” tuturnya.

Sementara itu, salah satu pimpinan PT Conch Mr Wu menyampaikan, bantuan tersebut merupakan inisiatif pihaknya sebagai dukungan untuk penanganan pandemi Covid-19. “Bantuan ini terdiri dari 500 masker dan 5 pengukur suhu badan digital yang diperuntukkan ke Pemkab Bolmong dan 80 unit baju pelindung diri, 125 unit kaca pelindung, 1500 masker, 2100 handscoon dan 10 unit alat pengukur suhu badan digital untuk RSUD Datoe Binangkang,” jelas Mr Wu saat penyerahan.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Bolmong dr Erman Paputungan yang turut hadir dalam penyerahan itu mengatakan, pihaknya langsung melakukan pendataan dan segera mungkin pendistribusian peralatan tersebut. “Akan segera kita distribusikan agar bisa dimanfaatkan oleh tenaga medis RSUD Datoe Binangkang dan tim Gugus Tugas,” tutupnya. (Ind)