Pemkot Siapkan Penghargaan Bagi Koperasi Berprestasi

0
92

KOTAMOBAGU,DETOTABUAN.COM–Pemkot setempat melalui Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperdagkop-UKM) bakal memberikan Penghargaan untuk 3 Koperasi berprestasi yang ada di Kotamobagu.

Kepala Bidang (Kabid) Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Disperdagkop-Ukm Kotamobagu Meiva Najoan mengatakan, penghargaan tersebut akan diserahkan pada saat hari Koperasi triwulan II mendatang.

” Penghargaannya berupa piagam dan uang Pembinaan. masing -masing terbaik I mendapatkan Rp.10 juta terbaik 2 Rp 7.5 juta dan terbaik 3 Rp 5 juta rupiah. Jadi total anggarannya Rp 22,5 juta,” ungkapnya Selasa (28/01).

Menurutnya saat ini dari data yang ada, Koperasi di Kotamobagu berjumlah 102, namun dari ratusan Koperasi ini hanya sekitar 82 yang masih aktif.

” Sedangkan 20 Koperasi lainnya memang sudah tidak aktif lagi, karena sudah tidak pernah melakukan rapat anggota tahunan,” ungkapnya

Meiva juga menambahkan untuk tahun ini,Koperasi yang sudah tidak melakukan Rapat Tahunan akan dibubarkan, ” Ini berdasarkan edaran gubernur Sulut bahwa bagi koperasi yang tidak melaksanakan kegiatan tersebut maka akan dibekukan,” ujarnya.

(Ridel)