Puluhan Rumah di Wilayah Dumoga Bersatu Terendam Banjir

0
2030
Suasana Lokasi Bencana di Dumoga Besatu. (Foto: Wawan Bonde)

BOLMONG,DETOTABUAN.COM– Puluhan rumah di sejumlah desa yang ada di wilayah Dumoga bersatu, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), terendam banjir.

Intensitas curah hujan yang tinggi menyebabkan dua bendungan di Wilayah Dumoga Barat yakni bendungan Toraut dan Kosinggolan meluap dan menggenangi pemukiman warga di wilayah Dumoga diantaranya Desa Wangga Baru, Kosio, Doloduo, Doloduo III dan lainnya.

Menurut Wawan Bonde Sangadi Desa Doloduo II, Kecamatan Dumoga Barat, wilayah Dumoga Bersatu memang sudah diguyur hujan sejak pukul 19.00 Wita tadi malam hingga Sabtu (25-07/2020) pagi ini.

“Jalam menuju Desa Toraot lumpuh total. Puluhan rumah di sejumlah desa juga sudah terendam banjir,” kata Wawan, mengaku saat ini sementara memantau keadaan dilokasi bencana. “Saat ini juga warga sudah banyak yang mengungsi,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Penanganan Darurat, BPBD Bolmong, Rafik Andhika Alamri menuturkan, personil TRC BPBD Bolmong sudah menuju lokasi bencana. “Sudah menuju ke lokasi untuk melakukan assesment di Desa Kosio dan Doloduo III,” tutupnya. (Ind)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.