Tepat Hari Valentine, Bupati Yasti Uji Kejujuran OPD Bolmong Saat Menanam Bunga

0
86
Yasti Pantau Proses Penanaman Bunga Bougenville oleh OPD di Bolmong. (Foto: Indra S. S. Ketangrejo)

BOLMONG,DETOTABUAN.COM—  Kejujuran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) diuji oleh Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow, Jumat, (14/02/2020), tepat di hari valentine.

Itu terlihat saat Bupati Yasti memantau langsung proses penanaman bunga Bougenville di median jalan Lolak. Semua OPD di Bolmong telah dibagi wilayah tanggungjawab masing-masing untuk menanam bunga, sekaligus merawatnya.

Saat proses penanaman bunga, bupati berjalan kaki berkilo-kilo untuk memantau sekaligus mengecek keberadaan bunga yang ditanam, apakah berakar kemudian ditanam atau tidak.

Ia tampak sangat pekah terhadap bunga yang ditanam tanpa akar. “Saya sudah  sampaikan dari jauh-jauh hari, untuk bunga yang akan ditanam harus yang berakar. Kalau hanya dipatok tanpa akar bunganya cepat mati,”  kata Yasti.

Terpantau, bupati langsung meminta bunga Bougenville yang tidak berakar untuk dicabut dan meminta Kepala OPD untuk menggantinya beberapa hari kedepan. “Upayakan itu harus segera diganti, harus yang sudah berakar, supaya bertumbuh,”  tegasnya. (Ind)