Tim Medis Penanganan Covid-19, Pemkab Akan Berikan Insentif

0
37
Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Momkoagow. (Foto: Indra S. S. Ketangrejo)

BOLMONG,DETOTABUAN.COM — Tim medis yang bertugas untuk penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), baik yang ada di Puskesmas maupun di rumah sakit, disiapkan insentif oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong).

Seperti diketahui sebelumnya, Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow menegaskan, akan menyediakan anggaran tak terbatas untuk penanganan Codiv-19.

“Berapapun biaya yang diperlukan untuk kebutuhan penanganan Covid-19 akan disediakan. Termasuk pengadaan peralatan, obat-obatan, termasuk insentif bagi tim medis,” katanya.

Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Bolmong Rio A Lombone mengatakan, Pemkab Bolmong telah menyiapkan anggaran untuk insentif tenaga medis.

“Untuk melihat seberapa banyak jumlah dana tersebut, masih menunggu usulan dari dinas kesehatan dan rumah sakit,” kata Rio beberapa waktu lalu.

Dijelaskan, besaran insentif yang akan diberikan kepada tim medis yang ada di Kabupaten Bolmong tidak akan sama dengan daerah yang lainnya yang masuk pada kategori zona merah.

“Untuk berbeda insentif pasti berbeda dengan daerah zona merah. Seperti di Jakarta atau kota lainnya yang sudah berstatus zona merah,” ujarnya.

Lanjutnya, pemberian insentif kepada tim medis seperti dokter dan perawat karena mendekat ke potensi bahaya.

“Mereka itulah yang berdedikasi, berjuang sekuat tenaga mengalahkan Covid-19 ini. Nah, ini yang sudah dipikirkan oleh Ibu Bupati,” tutupnya. (Ind)