Yanny Minta Percepat Pembayaran Gaji ASN

0
24

BOLMONG,DETOTABUAN.COM— Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Yanny R Tuuk, percepat pembayaran gaji Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong, bulan Januari bagi pns di tiap perangkat daerah, ini agara tidak ada lagi alasan bagi ASN untuk tidak masuk kantor.

Hal itu dikatakan Yanny saat memberikan sambutan mewakili Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow dalam Apel Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Perdana tahun 2020, Pemkab Bolmong.

Wabup menegaskan, hasil pelaksanaan sidak di beberapa perangkat daerah, menunjukkan masih banyak ASN yang tidak disiplin serta melanggar etika birokrasi. “Saya menggaris-bawahi beberapa perilaku ASN yang memberikan contoh tidak baik selama jam kerja kantor,” ungkap Yanny.

Ia juga menyampaikan, merupakan momentum bagi seluruh anggota Korpri untuk melakukan evaluasi atas kinerja tahun 2019 lalu untuk kualitas pengabdian sebagai abdi negara dan abdi masyarakat. Menurutnya apel korpri sebagai wahana komunikasi yang efektif bagi anggota korpri untuk meningkatkan tanggungjawab sebagai abdi negara.

“Mengingatkan kepada seluruh anggota Korpri, untuk segera mempersiapkan dan melengkapi dokumen pertanggungjawaban pelaksanaan program dan kegiatan tahun anggaran 2019 lalu, sehingga pada saat pra audit nanti, dokumen yang diminta oleh badan pemeriksa keuangan telah lengkap dan siap untuk diserahkan,” tegasnya.

Wabup juga meminta pimpinan OPD untuk mengusulkan pejabat pengelola keuangan setiap PD mulai dari pengguna anggaran, kuasa pengguna anggaran, PPK, PPTK, bendahara dan lain sebagainya dalam bentuk surat keputusan bupati. “ Selambat-lambatnya dalam minggu ini sudah harus selesai,” pintanya.

Dia  mengajak, kepada semua untuk terus memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan, menjalin kebersamaan dan kekeluargaan sesama anggota korpri serta kita jadikan tahun ini sebagai tahun produktivitas kerja untuk menciptakan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih, merubah pola pikir, pola sikap, pola tindak dan lebih pro-aktif, produktif dan kolaboratif.

“Serta bekerja dengan penuh dedikasi yang tinggi, sehingga berbagai program pembangunan di tahun 2020 ini dapat terlaksana dan dipertanggungjawabkan,” tutupnya.

Sekadar diketahui, apel Korpri tersebut dihadiri oleh Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas dan pelaksana serta Sangadi dan Lurah se Kabupaten Bolmong. (Ind)