Bersama Kepala OJK Kepri, Sekda Batam Jajal Truck Sampah Baru Bantuan Pasar Modal Indonesia

0
18

BATAM,DETOTABUAN.COM – Wakili Wali Kota Batam Muhammad Rudi, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam Jefridin, menerima secara langsung bantuan satu unit dump truck Hino Dustro 300 pengangkut sampah dari Pasar Modal Indonesia.

Bantuan tersebut diserahkan Kepala OJK Kepri, Rony Ukurta Barus bersama Kepala Kantor Perwakilan Kepulauan Riau, PT Bursa Efek Indonesia, Indra Novita.

Bantuan satu unit dump truck Hino Dustro 300 pengangkut sampah ini diharapkan dapat membantu penyelesaian sampah yang ada di Kota Batam.

Dalam kesempatan itu Jefridin juga menyempatkan diri untuk test drive langsung dan berkeliling Dataran Engku Putri. Di dampingi Kepala OJK Kepri, Rony Ukurta Barus.

“Saya sudah tes tadi bawa sendiri, berkeliling Dataran Engku Putri. Alhamdulillah mobilnya nyaman, torsinya luar biasa,” kata Jefridin di Dataran Engku Putri, Kamis (12/1/2023).

Jefridin berpesan agar truck tersebut benar-benar dimanfaatkan untuk pelayanan kebersihan, dengan adanya penambahan armada diharapkan kemampuan pengangkutan sampah dari rumah tangga, pasar dan lain-lain dapat meningkat.

“Kemampuan pengangkutan sampah dari titik kumpul ke tempat pembuangan akhir terus kita tingkatkan sehingga tidak menimbulkan masalah lingkungan,” ujarnya.

Jefridin mengatakan atas nama Pemko Batam menyampaikan apresiasi atas bantuan atau CSR yang diberikan Pasar Modal Indonesia.

“Mewakili Pak Wali Kota Batam (Muhammad Rudi), kami ucapkan terimakasih banyak kepada OJK dan BEI atas bantuan dump truck sampah,” katanya.

Pada kesempatan itu, ia juga berharap Camat, Lurah, dan ASN jangan bosan-bosannya mengimbau warga untuk peduli dengan kebersihan.

.“Aparatur negara harus menjadi contoh dalam menjaga kebersihan dimana pun berada, mari kita wujudkan Batam yang lebih bersih kedepan serta mendukung kota pariwisata dan investasi” tutupnya. (Nomi)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.