BTM Fakultas Ilmu Pendidikan Unima Gelar LDK

0
463
Kegiatan LDK BTM Fakultas Ilmu Pendidikan Unima

TOMOHON, DETOTABUAN.COM –Badan Tadzkir Mahasiswa (BTM) Fakultas Ilmu (FIP) Universitas Negeri Manado baru saja selesai menggelar kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK), yang berlangsung tanggal 1-3 April 2016 kemarin di Masjid Agung Al-Mujahiddin, Tomohon.

Dalam kegiatan yang bertujuan untuk mencetak kader-kader Muslim potensial tersebut, dan diikuti oleh 32 Mahasiswa Muslim Fakultas Ilmu Pendidikan angkatan 2016.

“Tujuan kegiatan ini selain mengkader Mahasiswa Muslim yang ada di BTM FIP Unima agar menjadi seorang yang memiliki eksistensi dan menjadikan mereka kreatif, aktiv, serta kritis dalam menanggapi segala sesuatu di sekitarnya,” ungkap Mahasiswi asal Desa Komangaan, Bolmong, Sitti Wulandari Mamonto yang juga bertindak sebagai salah satu Steering Comittee saat dihubungi detotabuan.com, Senin (04/04) via telepon genggam.

Hal senada diungkapkan Ketua Panitia Kegiatan LDK, Mohammmad Taufiq Elly.  Ditambahkannya, selaku senior sangat berharap agar para peserta menjadi Muslim yang memiliki integritas, dan dapat menjadi Pemimpin yang menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai suri tauladan.

“Dan juga tentunya kegiatan ini bertujuan mengakrabkan Mahasiswa Muslim senior dan junior agar kedepannya bisa saling membantu. Apalagi kebanyakan Mahasiswa baik senior maupun junior datang dari berbagai Daerah seperti BMR, Manado, Sangihe dan sekitarnya,” ujar Taufiq. (*)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.