Didampingi Gubernur, Presiden RI Kunjungi Bunaken

0
16
Presiden RI beserta rombongan saat mengunjungi kawasan wisata pulau Bunaken. (Foto : Kominfo Provinsi Sulut)

DETOTABUAN.COM,MANADO – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey mendampingi Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo mengunjungi Pulau Bunaken, Manado, Jumat (20-01-2023).

Setibanya di dermaga Pulau Bunaken, Presiden Jokowi disambut ratusan pelajar tingkat SD hingga SMA yang menyanyikan lagu “Kota Manado yang Kucintai” yang bercerita tentang kecintaan warga Manado terhadap kota mereka.

Presiden Jokowi tampak bercengkerama dan juga sempat berfoto bersama dengan para pelajar tersebut.

Setelah itu, Presiden lanjut meninjau kawasan wisata Bunaken dan homestay yang ada di sana. Dalam peninjauannya tersebut, terdapat dua homestay yang dilihat secara langsung oleh Presiden Jokowi yakni Tuna Fish dan Cape of Sand. Presiden juga sempat berbincang dengan pemilik dari kedua homestay tersebut.

Setelah berkeliling melihat Kawasan Wisata Bunaken, Presiden Jokowi bersama rombongan sempat menikmati sajian air kelapa muda di warung Mikha di kawasan tersebut.

Sekitar pukul 10.20 WITA, Presiden bersama rombongan kembali ke Kota Manado dengan menggunakan Kapal Motor Ultimate Victory.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam kegiatan tersebut yakni Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, Walikota Manado Andrei Angouw dan Wakil Walikota Manado Richard Sualang. (**/Pras)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.