Kepsek SMP Negeri 1 Losarang Tegaskan, Pihak Sekolah Tidak Pernah Bisnis Jual Beli Buku Pelajaran

0
93
Humas SMPN I Losarang, Koiman, S.Pd

DETOTABUAN.COM, INDRAMAYU – Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Losarang memberikan klarifikasi terkait isu adanya bisnis jual beli buku modul yang dilakukan pihaknya sebagaimana informasi yang beredar dimasyarakat.

Melalui Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) Koiman, S.Pd, Kepsek SMPN I Losarang menegaskan, isu yang beredar tersebut adalah keliru dan tidak benar adanya.

“Perlu kami tegaskan, kami pihak sekolah tidak pernah menjual buku pelajaran kepada murid, yang ada hanya penerbit yang menawarkan buku paket pelajaran,” ujarnya kepada awak media, Jumat (20/01/2023) tadi.

Lebih lanjut kata dia, yang dilakukan pihak sekolah hanya membantu pihak penerbit dengan tujuan meningkatkan pendidikan murid, namun tidak ada paksaan.

“Kami tidak memaksa kepada wali murid atau murid untuk membeli buku modul tersebut, kami hanya memfasilitasi,” ujar Koiman.

Menurut Koiman, beberapa waktu lalu juga ada beberapa penerbit yang datang untuk menawarkan buku atau media pembelajaran lain kepada siswa atau orang tua siswa.

“Jadi sekolah hanya memfasilitasi pihak-pihak tersebut, Apakah siswa dan orang tua wali merespon atau tidak itu kembali lagi ke mereka, selaku pihak sekolah, kami juga tidak mengizinkan pihak penerbit untuk menekan atau memaksakan kehendak kepada siswa maupun orang tua wali siswa,” pungkasnya.

(Pewarta : Yanto)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.