Komisi V DPR RI Tinjau Infrastruktur dan Transportasi di Provinsi NTB

0
41

DETOTABUAN.COM – Komisi V DPR RI menggelar Kunjungan Kerja (Kunker) spesifik, dalam rangka peninjauan infrastruktur dan transportasi, di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), yang akan berlangsung dari tanggal 4 sampi 6 Desember 2019.

Tiba pukul 08.55, dibandara Internasional Zainuddin Abdul Majid Lombok, rombongan komisi V DPR RI yang dipimpin oleh Ketua Tim Hj. Nurhayati, langsung menuju di Kabupaten Lombok Tengah untuk melakukan peninjauan Kawasan Mandalika.

Salah satu Anggota DPR RI Komisi V, Hi. Herson Mayulu, S.IP (H2M) dari Fraksi PDI Perjuangan, mangatakan bahwa rombongan Komisi V ini juga akan melakukan pertemuan dengan Gubernur Provinsi NTB.

“Kami juga akan bertemu dengan gubernur NTB beserta jajaran SKPDnya terkait dengan pembangunan infrastruktur kawasan mandalika dan progres rehabilitasi pasca bencana lombok yang juga dihadiri oleh seluruh mitra kerja komisi V DPR RI,” Ujar Herson.

Herson pun mengatakan, nantinya kita akan mendengarkan sambutan sekaligus pemaparan dari Gubernur NTB dan juga presentasi dari mitra kerja Komisi V DPR RI.

“Nanti kita akan mendengar sambutan dan pemaparan gubernur NTB, kemudian presentasi dari mitra kerja yaitu Kementrian PUPR ditjen bina marga terkait pembangunan akses jalan by pas bandara lombok ke mandalika, juga ditjen sumber daya air terkait penyediaan sumber sarana air bersih dimandalika, dan juga dari ditjen cipta karya terkait sarana dan prasarana serta penataan bangunan dikawasan mandalika dan ditjen penyediaan perumahan terkait rekontruksi pasca bencana,” ujar H2M.

Presentasi juga dilakukan oleh Kementrian Perhubungan melalui Ditjen perhubungan udara terkait perpanjangan Runwey bandara lombok, kemudian Ditjen perhubungan laut terkait fasilitas pelabuhan dan presentasi Ditjen perhubungan darat terkait dengan fasilitas sarana jalan nasional di mandalika dan terakhir presentasi dari Basarnas dan BMKG.

Berikut Daftar Nama Anggota Tim Kunjungan Kerja Spesifik Komisi V ke Mandalika Provinsi NTB :

1. Hj. Nurhayati.
2. Ir. H. Ahmad Riza Patria, MBA.
3. Hi. Herson Mayulu, S.IP.
4. Bambang Suryadi, SH. MH.
5. Ir. Eddy Santana Putra, M.T.
6. Roberth Rouw.
7. H. Syaifudin, S.Sos.
8. Ir. H. Ishak Mekki, MM.
9. Lasmi Indrayani, SE.
10. H. Suryadi Jaya Purnama, ST.
11. Hanna Gayatri, SH.
12. Athari Ghauthi Ardi.