Pemkot Kotamobagu Raih Penghargaan Meritokrasi dari KASN

0
24

KOTAMOBAGU,DETOTABUAN.COM – Pemerintah Kota Kotamobagu kembali meraih penghargaan dalam bidang manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN). Kali ini penghargaan datang dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Republik Indonesia atas keberhasilan Pemerintah Kota Kotamobagu menerapkan Sistem Merit dalam manajemen Aparatur Sipil Negara, Kamis (8/12/2022), di Ballroom Puri Agung Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta.

Wali Kota Kotamobagu Ir. Hj. Tatong Bara, menyampaikan rasa syukur atas capaian yang diraih dalam implementasi Sistem Merit di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu.

“Alhamddulillah kami bersyukur atas diraihnya kembali penghargaan di bidang manajemen aparatur sipil negara di lingkungan Pemkot Kotamobagu. Setelah sebelumnya mendapat penghargaan BKN Award atas keberhasilan dalam melakukan perencanaan kebutuhan, pelayanan pengadaan, kepangkatan dan pensiunan, serta implementasi SAPK dan pemanfaatan CAT, kali ini kita meraih penghargaan atas keberhasilan menerapkan sistem merit dalam manajemen ASN dengan predikat Baik,” ucap Wali Kota.

Menurut Wali Kota, penghargaan ini merupakan jawaban atas komitmen dan kerja keras semua pihak dalam melakukan penataan dan perbaikan terhadap manajemen ASN di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu.

“Ini jawaban atas komitmen kita bersama dalam optimalisasi dan akselerasi penerapan sistem merit dalam kebijakan dan manajemen ASN, termasuk didalamnya pelaksanaan seleksi Jabatan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu. Terima kasih dan apresiasi saya kepada BKPP serta jajaran OPD Pemkot Kotamobagu atas kerja keras yang ditunjukkan sehingga kita bisa meraih penghargaan ini,” ujar Wali Kota.

Asisten Administrasi Umum Setda Kota Kotamobagu, Moch Agung Adati, ST., M.Si., yang mewakili Wali Kota menerima penghargaan, mengatakan anugerah Meritokrasi dari KASN ini merupakan sebuah penghargaan atas penilaian penerapan Sistem Merit di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu.

“Ini menunjukan komitmen Ibu Walikota dalam melakukan perbaikan Sistem Manajeman ASN di Kota Kotamobagu. Dalam penilaian ini, Kota Kotamobagu memperoleh nilai 273,5 dengan Kategori Baik. Semoga ke depan Kotamobagu bisa naik peringkat menjadi “SANGAT BAIK”,” kata Agung.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Kotamobagu, Sarida Mokoginta, SH., menambahkan penghargaan Anugerah Meritokrasi 2022 dari KASN ini merupakan bentuk apresiasi dan penghargaan atas komitmen dan dukungan Pemerintah Kota Kotamobagu dalam optimalisasi dan akselerasi penerapan Sistem Merit dalam kebijakan dan manajemen ASN.

“Penilaiannya meliputi perencanaan kebutuhan, pengadaan, pengembangan karir, promosi dan mutasi termasuk seleksi JPT, manajemen kinerja, perlindungan dan pelayanan ASN, penggajian, penghargaan dan disiplin ASN, serta sistem informasi kepegawaian di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu,” ujar Sarida.

Atas keberhasilan yang diraih ini, Sarida menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wali Kota Ibu Ir Hj. Tatong Bara yang telah menunjukkan komitmennya dalam penerapan manajemen ASN di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu.

“Penghargaan yang dicapai hari ini tidak lepas atas bimbingan, arahan serta komitmen Ibu Wali Kota dalam penerapan Sistem Merit di Lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu,” ucapnya.

(Ludin)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.