Rudi – Amsakar Janji Tindaklanjuti Keluhan Masyarakat Kelurahan Sadai Soal Banjir

0
18

BATAM,DETOTABUAN.COM – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi hadir langsung pada musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tingkat Kelurahan yang digelar di Kelurahan Sadai, Kecamatan Bengkong.

Diketahui, Musrenbang merupakan wadah masyarakat dalam menyampaikan aspirasi, kritik dan saran dari program Pemerintah. Musrenbang dilaksanakan setap awal tahun, mulai dari kelurahan, kecamatan hingga tingkat kota.

Rudi sendiri selalu hadir setiap Musrenbang. Menurutnya, hal ini diakukannya agar dirinya mendengar secara langsung dari masyarakat untuk program-progran pembangunan kedepan.

Selain itu, masalah-masalah yang ada di masyarakat diharapkan juga dapat segera diselesaikan. Menurutnya, hal ini sudah menjadi komitmen dirinya sejak memimpin Kota Batam.

Hal ini terbukti saat Musrenbang di Kelurahan Sadai, Kecamatan Bengkong. Wali Kota Rudi menerima beberapa masukan dari RT/RW maupun juga warga setempat. Salah satunya adalah pemasalahan banjir yang terjadi di RT08/RW11.

“Besok kita akan tinjau langsung ke lapangan, kita lihat drainasenya seperti apa. Sehingga penangannnya bisa tepat,” kata Rudi, Rabu (11/1/2022) malam.

Dalam kesempatan tersebut, Rudi juga memaparkan sejumlah proyek pembangunan di Kecamatan Bengkong. Salah satunya adalah pelebaran jalan di sepanjang jalan depan Golden Prawn.

Karena itu, Rudi mengajak para pengurus RT/RW dan masyarakat dapat mendukung rencana pembangunan yang sudah direncanakan Pemko Batam dan BP Batam.

“Karena kalau tidak didukung bapak dan ibu, tentunya akan sulit kita realisasikan,” kata Rudi.

Selain itu, pihaknya juga memaparkan sejumlah proyek besar di Kota Batam. Di antaranya pembangunan Bandara Internasonal Hang Nadi Batam, yang saat ini tengah dikerjakan.

“Selain itu jalan utama dari Pelabuhan Batuampar hingga Nongsa juga akan kita lebarkan. Saat ini sudah mulai kerja, karena saya ingin bulan Desember sudah selesai,” katanya.

Proyek lainnya adalah pembangunan Pelabuhan Batuampar dan juga pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kesehtan d Sekupang.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad memberikan apresiasi yang tinggi terhadap atusiasme warga yang hadir dalam musrenbang.

Hal itu menurutnya bisa dilihat dari banyaknya warga yang bertanya maupun memberikan masukan kepada Pemko Batam.

“Alhmadulillah masyarakat sangat antusias, dari awal sampai akhir juga mash banyak,” kata Amsakar.

Menurutnya, yang bersifat teknis seperti permasalahan drainase, pihaknya sudah memperintahkan Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBM-SDM)j untuk segera meninjau langsung ke lapangan. (Nomi)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.