Selain Sudah Teruji, ODSK Disebut Pemimpin yang Memiliki Jiwa Keteladanan

0
36
HI. Herson Msyulu, SIP

SULUT,DETOTABUAN.COM – Munculnya sejumlah figur Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur di Sulawesi Utara jelang Pilkada Serentak 9 Desember 2020, ditanggapi Politisi PDIP Sulut, Hi. Herson Mayulu, SIP, Selasa

Ketua Kapoksi Komisi V DPR RI ini menuturkan, Gubernur adalah kepala daerah, tapi selain itu gubernur adalah wakil pemerintah pusat di daerah yang menyelenggarakan urusan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan.

Karena itu kata Herson, dibutuhkan figur figur yang benar-benar mampu jadi teladan.

“Keteladan figur ini yang wajib menjadi perhatian kita semua, karena figur teladan akan mencerminkan seseorang yang telah mampu mengurus dirinya sendiri,” ujar mantan Buati Bolsel dua periode itu.

Seorang pemimpin yang belum mampu mengurus dirinya sendiri lanjutnya, so pasti tidak akan mampu memimpin orang banyak, tidak mampu memimpin daerah.

“Nah, pak OLLY dan STEVEN, sudah teruji memimpin Sulut, di dalam diri mereka sudah memiliki jiwa keteladan sebagai prasyarat menjadi pemimpin Sulut,” terangnya.

Menurut H2M, sejauh ini dirinya belum melihat jiwa ini pada calon-calon atau pasangan Gubernur dan wakil Gubernur yang ada, apalagi yang ketika melakukan sosialisasi telah membagi bagi rupiah (Uang) kepada masyarakat.

“Masyarakat BMR wajib mengetahui soal ini, agar jangan tergoda dengan pemberian materi tetapi kepemimpinanya belum teruji,” pungkasnya.

Sekedar informasi, belakangan ini muncul sejumlah figur yang menyatakan kesiapan mereka maju di Pilgub Sulut, seperti Bupati Mitra Vonny Anneke Panambunan, Bupati Minsel Christiniay Eugenia Paruntu, Bupati Talaud Elly Enggelbert Lasud, Walikota Manado G.S. Vicky Lumentut dan beberapa nama lainnya.

(*/Tio)