Dirjen IKP Kemenkominfo RI Gelar Rakor Sukseskan Pemilu 2024

0
14

Detotabuan.com , KEPRI – Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (Dirjen IKP) Kementerian Komunikasi dan Informatika RI menyelenggarakan Rapat Koordinasi Bidang Kominfo Sub Urusan IKP mengenai Amplifikasi Sosialisasi Pemilu 2024 di Hotel Santika BSD City, Banten, Rabu (18/01/2023 )

Kepala Dinas Kominfo Provinsi Kepri Hasan, diwakili Sekretaris Dinas Aludin Andi menghadiri acara tersebut secara langsung.

Rakor dengan tema “Ayo Sukseskan Pemilu 2024” ini diikuti oleh para Kepala Dinas Kominfo dari 38 Provinsi dan 13 Kabupaten / Kota se Indonesia. Bertindak selaku narasumber Kasubdit Penanganan Konflik Sosial Kemendagri Anug Kurniawan, Deputi Bidang Administrasi Bawaslu Ferdinand Eskol Tiar Sirait, dan Kabag Humas dan Informasi Publik KPU Robby Leo. Acara dipandu oleh Direktur Tata Kelola dan Kemitraan Komunikasi Publik Kemenkominfo Hasyim Gautama sebagai moderator.

Hasyim Gautama yang pada kesempatan itu juga mewakili Dirjen IKP Kemenkominfo dalam sambutannya menyampaikan kembali pernyataan Presiden Joko Widodo yang menyebut pesta demokrasi tahun 2024 akan menjadi pekerjaan yang sangat besar dan terberat bagi bangsa Indonesia.

“Untuk mewujudkannya, Kementerian Kominfo berupaya dengan menjaga demokrasi di ruang digital dengan tiga lapis strategi di tingkat hulu, tengah, dan hilir untuk memerangi penyebaran hoaks, misinformasi, dan ujaran kebencian” ujar Hasyim.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.