Musrenbang Kelurahan Kabil, Rudi Dengarkan Langsung Masukan Warga

0
17

DETOTABUAN.COM, BATAM – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi hadir langsung dalam musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) di Kelurahan Kabil, Kecamatan Nongsa.

Kehadiran Rudi tentu saja disambut meriah para RT dan RW serta tokoh masyarakat Kabil. Musrenbang sendiri merupakan kegiatan rutin di awal tahun yang dilaksanakan oleh Pemko Batam.

Musrenbang merupakan forum musyawarah untuk membahas dan menyepakati langkah-langkah penanganan program kegiatan prioritas yang tercantum dalam daftar usulan rencana kegiatan pembangunan.

Rudi mengatakan, sengaja hadir dalam kegiatan Musrenbang tingkat kelurahan, tidak lain adalah ingin mendengarkan langsung usulan atau masukan-masukan dari warga terkait pembangunan.

“Sehingga permasalahan yang ada saat ini dapat segera di atasi,” kata Rudi, Jumat (20/1/2023).

Disampaikannya bahwa saat ini pihaknya memang tengah fokus membangun infrastruktur jalan-jalan utama. Hal itu dilakukan tidak lain adalah untuk menggerakan pertumbuhan ekonomi Kota Batam.

Namun kendati demikian, Rudi juga memastikan Pemko Batam tidak akan mengabaikan infrastruktur jalan pemukiman masyarakat. Melalui Musrenbang inilah pihaknya berharap masukan masyarakat dapat terakomodir.

“Anggaran PSPK setiap tahun terus kita tambah, mudah-mudahan dapat mengakomodir usulan bapak dan ibu sekalian,” kata Rudi.

Kantor Kelurahan Kabil Kecamatan Nongsa

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.