DPC HANURA Target 1 Fraksi di DPRD Bolmong

0
380

BOLMONG,DETOTABUAN.COM – Usai mengikuti tahapan verifikasi faktual (Verfak) sebagai syarat untuk menjadi peserta pemilu 2019, DPC Partai HANURA Bolmong mulai susun strategi.

Dalam waktu dekat, HANURA akan membuka penjaringan bakal calon legislatif tahun 2019.

Ketua DPC HANURA Bolmong Firasat Mokodompit, SE mengatakan, target HANURA kedepan bisa meraih 1 Fraksi di DPRD Bolmong.

“Tentu untuk mendapatkan 1 fraksi di DPRD Bolmong tidak mudah, namun kita akan wujudkan hal itu dengan usaha dan kerja keras,” ujar Politisi senior Bolmong itu.

Menurutnya, Hanura sudah memiliki strategi khusus untuk mewujudkan hal itu.

“Setiap partai tentu punya strateginya masing-masing, begitupun dengan Hanura dan kita optimis target 1 fraksi di Dekab Bolmong akan tercapai,” kata Firasat.

Selain itu, ia juga meminta kepada seluruh jajaran pengurus dan kader HANURA Bolmong, untuk all out mendukung dan memenangkan Benny Rhamdani ke DPR RI.

“Seluruh kader HANURA, wajib hukumnya mendukung dan memenangkan Pak Benny Rhamdani ke DPR RI,” pungkasnya.

Sebelumnya, Komisioner KPU Bolmong, Daendels Samboadile mengatakan bahwa 14 parpol yang di verifikasi faktual, secara umum sudah memenuhi syarat, tinggal beberapa kekurangan soal KTA kepengurusan, namun KPU memberikan waktu perbaikan hingga tanggal 5 Februari 2018.

“Meski yang berhak menentukan parpol lolos atau tidak itu adalah KPU RI, namun hasil Verfak, secara umum 14 Parpol tersebut sudah memenuhi syarat, tinggal beberapa kekurangan diantaranya soal KTA kepengurusan, tapi masih ada waktu perbaikan sampai tanggal 5,” beber Daendels.

Empat belas parpol itu kata dia, diantaranya PDIP, Golkar, PBB, Garindra, PKB, Nasdem, PPP, Partai Berkarya, PKS, Partai Garuda, PKPI, HANURA, PAN dan Partai Demokrat plus partai Perindo yang sudah duluan lolos sebelum ada putusan MK.

(Fit)