KPUD Bolsel Sosialisasi Tahapan Lanjutan Pilkada 2020

0
20

BOLSEL,DETOTABUAN.COM – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Rabu (24/6/2020) tadi menggelar sosialisasi tahapan lanjutan Pemilihan Gubernur (Pilgub) dan Wakil Gubernur Sulut serta Pemilihan Bupati (Pilbup) dan Wakil Bupati Bolsel Tahun 2020.

Rapat yang dilaksanakan secara Virtual lewat aplikasi Zoom dipimpin Ketua KPUD Stanly E. Kakunsi didampingi 3 Komisioner KPUD, dengan menerapkan protokol Covid-19.

Ketua KPUD Bolsel Stanly E. Kakunsi mengatakan, dalam kegiatan itu, pihaknya melibatkan seluruh pemangku kepentingan baik itu pemerintah daerah, Bawaslu, Polres, pimpinan Parpol bahkan Bakal Calon yang akan bertarung di Pilkada 2020.

“Tujuannya agar supaya mereka tau bahwa tahapan pilkada sudah kami lanjutkan sesuai dengan surat edaran dari KPU-RI, sehubungan dengan lanjutan Pilkada serentak Tahun 2020,” terang Eskol sapaan akrabnya.

Untuk selanjutnya kata Eskol, pihaknya akan segera mengaktifkan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP).

“Nantinya mereka akan bertugas untuk melakukan pencocokan dan penelitian data (coklit) pemilih,” pungkas mantan Jurnalis itu.

(Tio)