Kapolres Asahan Terima Kunjungan Pengurus GP Anshor Kecamatan Simpang Empat

0
339

ASAHAN, DETOTABUAN – Kepala Kepolisian Resort ( Kapolres) Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj, S, H, S.I.K, M.H, menerima kunjungan pengurus Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Simpang Empat, Rabu (25/01/2023) sekira pukul 12.10 Wib.

Ketua PAC GP. Ansor Kecamatan Simpang Empat mengatakan, kedatangan mereka ke Polres asahan terkait dua hal pertama bersilaturahni yang kedua membahas tentang keberadaan PT. Padasa Enam Utama.

“Terkait PT. Padasa Enam Utama ini karena tidak ada komunikasi dengan masyarakat, Harapan kami Polres bisa memediasi PT. Padasa Enam Utama dengan tokoh masyarakat sehingga mendapatkan solusi yang terbaik,” ujarnya.

Ia menjelaskan, hingga saat ini, PT.Padasa Enam Utama belum pernah memenuhi janjinya kepada masyarakat terkait pemmberian sembako.

“Jadi PT. Padasa Enam Utama ini hanya memberikan fasilitas kepada anak sekolah, selanjutnya terkait janji sembako penyambungan jalan mereka belum lakukan, masyarakat juga meminta kembalikan jalan yang di tutup oleh PT.Padasa Enam Utama,” terangnya.

Menanggapi hal itu, Kapolres Asahan AKBP. Roman Smaradhana Elhaj, S, H, S.I.K, M.H, mengatakan, selama ini GP. Ansor Kecamatan Simpang Empat sudah banyak berkontribusi untuk Polres Asahan.

“Saya harap GP Ansor tetap bekerjsama dan bersinergi dengan Kami dalam memelihara Kamtibmas. Selain itu, kami juga berharap masukan yang positif,” ujarnya.

Menurut Kapolres, untuk masalah mediasi sebenarnya pihaknya sudah pernah berkoordinasi dengan ketua NU dan Pemda Asahan namun dia tidak tahu kenapa belum ada tindaklanjut.

“Nanti saya akan mengingatkan kembali dengan pihak Pemkab Asahan, karena permasalahan ini sudah harus melibatkan Forkopimda dan dibicarakan dengan pihak tertentu,” ujar Kapolres.

Untuk saat ini kata dia, pihaknya akan memerintahkan Kapolsek Simpang Empat untuk mengecek ke lapangan guna meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan.

“Saya juga akan perintahkan kepada Sat Intelkam dan Sat Binmas untuk melihat langsung permasalahan PT. Padasa Enam Utama dengan masyarakat,” ucap Kapolres Asahan.

(Pewarta : Immanuel Situmorang)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.