14 Paket Sabu Yang diamankan di Bolmut Berasal dari Malaysia

0
601

BOLMUT,DETOTABUAN.COM-Pemberantasan, penyalahgunaan dan pengedaran gelap Narkoba kini terus dilakuan Satuan Narkoba (Satnarkob) Polda Sulut. Terbukti, setelah menagkap SH (31), Senin (25/1) pukul 11.45 Wita. Satnarkob kembali mengamankan 14 paket Narkoba berjenis sabu di Desa Kuala Utara Kecamatan Kaidipang Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut).

Sesuai informasi, saat penggeledahan, didapati satu orang terduga pengendara mobil Inova DB 2277 AK berinisial IR (26) warga Desa Mundo Kecamatan kali Kabupaten Buol Sulteng. Pengakuan korban, barang hendak dibawah ke Manado. “Oknum diduga sindikat pengedar narkoba kelas internasional sama dengan hasil penangkapan sebelumnya oleh Satnarkoba Polda Sulut,” ungkap tim operasi dari Satnarkoba Polda Sulut AKBP Samsurijal Mokoagow.

Menurut Mokoagow, Sabu senilai 14 paket dibawah dari pantai barat Toli-toli dan diduga berasal dari Tawawo Malaysia yang diseludupkan ke Indonesia melalui Nunukan. “Tersangka langsung diamankan di Mapolda Sulut untuk dilakukan pengembangan kasus,” jelasnya

Dihubungi terpisah, Dirsatnarkoba Polda Sulut AKBP Edy Djubaedi membenarkan hal tersebut. Menurut Djubedi, Polda Sulut benar-benar serius dan bakal membongkar tujuh kali lipat gerbong narkoba yang masuk di Sulut. “Masih banyak lagi yang nantinya akan kami tangkap dan masih digerbong yang sama,” singkat Djubaedi.(Eky)

Editor : Octav Singal

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.