38 Calon Paskibraka Kotamobagu Mulai Jalani Pelatihan

0
151

KOTAMOBAGU,DETOTABUAN.COM–Setelah menjalani beberapa test serta tahapan, akhirnya 38 Calon Pengibar Bendera (Paskibra) Kotamobagu, Senin (08/07) mulai menjalani pemusatan latihan.

Pelatihan ini diawali dari penyerahan calon Paskibraka oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Tony Ponongoa kepada para Pelatih.

Kepala Bidang (Kabid) Kepemudaan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kotamobagu Maulana Lombo, mengatakan dari 38 Calon Paski ini, 2 diantaranya untuk Provinsi dan 36 untuk Kotamobagu.

“Mulai hari ini sampai tanggal 8 Agustus mendatang, mereka akan jalani beberapa pelatihan. dari PBB hingga latihan Fisik, jadi 1 bulan penuh, setelah itu para siswa ini akan dikarantina di Hotel sutan raja hingga 16 agustus.” Kata Lombu.

Menurutnya, pelatihan kali ini agak sedikit berbeda dari tahun sebelumnya, dimana tahun ini, posisi tiang bendera sudah dipindakan.sehingga konfigurasinya pun sudah berubah.

” Namun dengan pelatihan 1 bulan penuh ini kita yakin anak- anak bisa melaksanakan tugas yang di emban pada hari H- nya nanti,” ujar Lombu

Lombu juga berpesan agar para Orang Tua calon Paskibra untuk terus mengikuti perkembangan anaknya. ” Baik memperhatikan fisik maupun mental, agar tetap bugar pada saat pelaksanaan upacara nanti, ” pesan Lombu.

(Ridel)