Di Buka Pemkab, ADM Secara Aklamasi Terpilih Ketua DPD II Partai Golkar Bolmong

0
79
Ketua Terpilih Aditya Anugerah Moha

BOLMONG, DETOTABUAN.COM – DPD II Partai Golkar kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) menggelar musyawarah daerah luar biasa (Musdalub) ke XI. Dilaksanakan di Villa MMS, desa Lolayan, kecamatan Lolayan, Kamis, (16/6/2022).

Musdalub Partai Golkar itu, dibuka oleh Penjabat Bupati Bolmong, yang diwakili Kepala Badan Kesbangpol Pemkab Bolmong Cris Kamasaan.

Hadir Ketua DPD 1 PG Sulut Cristiany Euginia Paruntu di wakili Sekretaris Partai Golkar Sulut Rasky Azkari Mokodompit. Camat Lolayan Abdul Rivai Mokoagow Spd, Sangadi desa Lolayan Dedi Mokotoloy, perwakilan DPP Partai Golkar Olsu Babay MM, Jajaran pengurus DPD 1 Masing-masing Sekretaris DPD I PG Golkar Sulut Razki Ashari Mokodompit SH, Feryando Lamaluta, Danny Rompis, Dan Ketua Dewan pertimbangan Partai Golkar Bolmong Bunda Marlina Moha Siahaan ( MMS).

Dalam sambutan Penjabat Bupati, yang diwakili Kepala Badan Kesbangpol Cris Kamasaan, menyampaikan selamat datang di kabupaten Bolmong, kepada pimpinan DPP partai Golkar, Ketua Harian Partai Golkar Provinsi Sulut.

Ia mengatakan, musyawarah merupakan ajang silaturahmi satu dengan yang lain, saling bertukar pikiran, bertukar pandangan, dan visi dan misi untuk membangun daerah, bangsa dan negara.

Lanjutnya, partai Golkar bagian tak terpisahkan dari politik modern Indonesia dimana partai Golkar bersifat sangat demokratis dan terbuka. Dimana partai yang bertujuan untuk mewujudkan cita – cita kemerdekaan republik Indonesia, sebagaimana tertuang dalam undang – undang dasar 1945.

“Tentu dengan tujuan untuk mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur, secara lahir dan batin, material spritual, serta mewujudkan tatanan politik di Indonesia, demokratis, terbuka dan bersih,” kata Kamasaan, dalam sambutannya.

Kamasaan, mengungkapkan tujuan semua partai politik yang ada di Indonesia ini, bukan hanya kekuasaan, bukan pula hanya mendapatkan anggotanya di lembaga DPR RI dan DPRD. Namun kehadiran partai politik ditengah – tengah masyarakat, untuk memberikan perhatian dan solusi dari permasalahan yang ada ditengah masyarakat.

Untuk itu, ia berharap, dalam pemilihan pengurus nanti kiranya seluruh peserta Musdalub, tetap mengedepankan rasa persatuan dan kesatuan, rasa kekeluargaan, serta menghindari ketidak harmonisan antar sesama kader.

“Selain itu, kepada yang terpilih nanti untuk dapat mengakomodir yang belum berhasil. Kemudian juga yang belum berhasil harus secara kesatria dan lapang dada untuk memberikan dukungan kepada yang mendapat amanah dan kepercayaan,” pesan Kamasaan.

Diakhir sambutannya, Kamasaan menyampaikan selama ini memiliki hubungan baik dengan partai Golkar dan kader – kader terbaik partai yang duduk di kursi DPRD Bolmong. Oleh karena itu, kata dia siapa pun yang terpilih nanti sebagai ketua dan pengurus partai Golkar Bolmong. Kiranya dapat bekerja sama dan bersinergi serta mampu mendorong partai Golkar bersama – sama membangun Pemkab Bolmong.

 

Pantauan Media ini, usai acara pembukaan Musdalub ke-XI, di lanjutkan dengan agenda pemilihan ketua DPD II Partai Golkar Bolmong, sebagai pimpinan sidang Musdalub Drs Danny Rompis.

 

Adapun peserta Musdalub ke-XI ini terdiri dari 14 PK (Pimpinan Kecamatan) , Organisasi sayap masing-masing KPPG/AMPG, KINO Partai Yang terdiri dari MKGR, SOKSI,dan Kosgoro, DPD 1 dan DPD II.

Menariknya 14 PK (Pimpinan Kecamatan) yang di wakili oleh ketua PK Bolaang Mursid Potabuga, membacakan surat pernyataan sikap dan kesepakatan yang di tanda tangani oleh 14 PK dengan menunjuk mantan anggota DPR RI Aditya Anugerah Moha (ADM) sebagai ketua DPD II Partai Golkar Bolmong secara aklamasi.

Pada kesempatan itu, ADM dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan seluruh peserta Musdalub yang telah mempercayakan untuk memimpin DPD II partai Golkar Bolmong.

“Saya tidak ingin menjadi ketua partai Golkar Bolmong jika tanpa di dukung oleh seluruh kader, pengurus dan simpatisan partai Golkar Bolmong. Tanpa kalian saya tidak dapat bekerja dan berbuat apa-apa,” kata dia, merespon dukungan dari peserta PK se-kabupaten Bolmong.

Ia menegaskan, kedepannya akan berkantor di sekretariat PK di Bolmong. Bahkan jika perlu ketika berkunjung di wilayah tersebut akan terlebih dahulu berkunjung di sekretariat setempat.

“Target kami setiap dapil mendapatkan dua kursi di DPRD Bolmong. Seperti di Dapil Passi bersatu dan Bilalang sudah dua periode ini partai Golkar tak dapat jata kursi. Ini tantangan saya kedepan untuk kembali rebut kejayaan dulu,” tandas ADM.

(Yono Tungkagi).

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.