Dukcapil Kotamobagu Kejar Target Cetak e-KTP

0
395

KOTAMOBAGU, DETOTABUAN.COM – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kotamobagu saat ini sedang berupaya menyelesaikan target yang di Instruksikan oleh Dirjen Kependudukan dan Catatan Sipil RI.

Dimana dari total 91.750 warga Kotamobagu yang wajib memiliki e-KTP, Dirjen Kependudukan dan Catatan Sipil RI meletakan target sebanyak 81.118 e-KTP untuk Dukcapil Kotamobagu.

Namun begitu, berkat kerja keras yang di lakukan oleh Dukcapil Kotamobagu, mulai dari sosialisasi di tingkat kelurahan hingga kecamatan dan melaksanakan berbagai workshop tentang e-KTP, hingga Desember 2015, Dukcapil berhasil mencetak e-KTP sebanyak 7.4445.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Dinas kependudukan dan Catatan Sipil Kotamobagu, Virgina Olii SE, melalui Kepala Bidang Kependudukan, Suhartini Dadu.

“Dari target sebanyak 8.1118 yang dibebankan oleh Dirjen Kependudukan dan Catatan Sipil RI, Dukcapil KK sudah mencetak e-KTP sebanyak 7.4445” Ujar Dadu

Ditambahkan juga, jika pada Triwulan I tahun 2016 ini, Dukcapil akan turun langsung ke lapangan, untuk melakukan pendataan dan perekaman e-KTP bagi masyarakat Kotamobagu.

“Triwulan pertama 2016, Dukcapil akan turun langsung kelapangan, guna memaksimalkan cetakan e-KTP, bagi masyarakat yang belum mencetak e-KTP. Sekaligus mengejar target yang diembankan, yang masih kurang dari sasaran” Tambah Suhartini

Suhartini juga menjelaskan jika sepanjang Tahun 2015, ada 9934 e-KTP yang sudah dicetak oleh Dukcapil Kotamobagu, dan itu sudah melingkup 6 kecamatan yang ada.

“Sepanjang tahun 2015, kami sudah mencetak 9934 e-KTP dari enam kecamatan yang ada di Kotamobagu” tutup kabid kependudukan ini

Peliput : Octav Singal

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.