Asisten 1, Membuka Acara Sosialisasi Tim Seleksi Bawaslu Provinsi Sulut

0
41
Asisten 1 Deker Rompas mewakili Penjabat Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM hadiri sosialisasi Tim seleksi calon anggota Bawaslu Provinsi Sulut.

BOLMONG, DETOTABUAN.COM – Asisten 1 Deker Rompas, mewakili Penjabat Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM, membuka sosialisasi dari tim seleksi calon anggota Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Penyelenggara Tim Seleksi Calon Anggota Bawaslu Provinsi Sulut, dilaksanakan Lantai dua kantor Bupati, Jumat, (17/6/2022).

Turut hadir, Ketua Bawaslu Bolmong Pangkerego, Anggota Bawaslu Jerry Mokoolang, Kepala Badan Kesbangpol Cris Kamasaan, para camat dan elemen masyarakat Bolmong. Sosialisasi tersebut diikuti oleh 15 kabupaten dan kota yang difokuskan di Bolmong melalui Zoom meeting.

Dalam sambutan Penjabat Bupati Ir Limi Mokodompit MM, Rompas Menyampaikan selamat datang pada para tim seleksi calon anggota Bawaslu Provinsi Sulut di Bolmong.

“Kenapa Bolmong jadi pilihan dari tim seleksi calon anggota Bawaslu dikarenakan kepala daerahnya dari PNS. Dimana masih jauh dari hal – hal perpolitikan,” kata dia.

Ia berharap, di Bolmong mudah – mudahan ada yang mewakili BMR ke provinsi untuk menjadi Bawaslu tingkat provinsi Sulut.

“Ini terbuka untuk umum. Jika ada perwakilan dari BMR, hal – hal yang terkait pelaksanaan penyelesaian dalam tahap atau agenda demokrasi kedepan akan cepat tersampaikan kepada masyarakat,” ujar Rompas.

Dengan itu, ia atas nama Pemkab Bolmong mendukung sosialisasi seleksi calon anggota Bawaslu Provinsi Sulut. Ini dukungan ini, akan diperintahkan melalui camat dan Sangadi se-bolmong.

“Saya berharap juga kepada media akan membantu mempublikasikan kepada masyarakat secara luas baik di media elektronik dan cetak.

“Jika ada mantan panwascam yang ikut silakan, karena ini terbuka untuk umum,” tambah Rompas.

Ditempat yang sama, Ketua Tim Seleksi Bawaslu Provinsi Sulut Prof Dr Zetly E Tamod SP MSi, menyampaikan terima kasih kesempatan atas atensi Pemkab Bolmong kepada tim seleksi Bawaslu provinsi Sulut.

” Kami memilih Bolmong untuk dijadikan lokasi sosialisasi dikarenakan kepala daerahnya adalah PNS. Kehadiran kami disini lebih banyak pada sosialisasi tentang seleksi calon anggota Bawaslu mulai dari tahapan pendaftaran sampai pada pengumuman calon anggota Bawaslu yang lolos dalam seleksi,” ungkap Doktor.

Ia mengungkapkan, tim seleksi Bawaslu provinsi Sulut sudah mengumumkan pendaftaran calon anggota Bawaslu pada tanggal 13 lalu. (Yono).

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.