Bersama Warga, Kapolsek Bolangitang Evakuasi Pohon Tumbang di Jalur Trans Sulawesi

0
37

BOLMUT,DETOTABUAN.COM – Angin kencang dan hujan deras yang menerjang sebagian wilayah Kabupaten Boalaang Mongondow Utara (Bolmut), Kamis (18/02/2021) tadi, membuat beberapa pohon tumbang di jalur trans Sulawesi.

Tak hanya itu, bahkan ada rumah warga yang dikabarkan rusak parah.

Mendengar kejadian tersebut, Personil Polsek bolangitang dibawah komando kapolsek Herdi Manapiring, SH langsung turun ke lokasi.

“Tadi masuk laporan dari warga, bahwa ada pohon tumbang dan rumah warga yang rusak akibat terjang angin kencang, untuk itu saya beserta 4 orang anggota Polsek dibantu masyarakat, langsung menuju ke lokasi,” ucapnya.

Herdi mengatakan, di Desa Bolangitang 1 Kecamatan Bolangitang Barat, salah satu rumah warga milik Lababu Lajoli rusak parah akibat di terjang angin kencang dengan kerugian di taksir kurang lebih 5 jutaan.

Usai mengevakuasi pohon tumbang, Kapolsek kemudian melakukan patroli dari Bolangitang Barat sampai ke Bolangitang Timur sebagai wilayah kerja dari Polsek Bolangitang.

“Kami hanya ingin memastikan bahwa tidak ada lagi kejadian kejadian di lapangan,” sebutnya.

Untuk itu, Herdi mengimbau kepada masyarakat, agar selalu waspada mengingat cuaca buruk akhir akhir ini.

“Terutama bagi pengendara roda dan roda empat, agar selalu hati hati jika hendak melintasi jalan trans Sulawesi, apalagi ketika hujan deras selalu waspada karna banyak pohon pohon besar yang mudah tumbang,” tutupnya.

(Min)