Bupati Bolsel dan Forkopimda Ikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Secara Virtual

0
23

BOLSEL,DETOTABUAN.COM – Bupati Bolsel, H. Iskandar Kamaru, S.Pt bersama unsur Forkopimda setempat, Sekda, para Asisten, Kepala PD mengikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2022 di Lapangan Pancasila Ende, Kabupaten Ende, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) secara virtual dari Kantor Bupati Bolsel, Kompleks Perkantoran Panango, Rabu (1/6/2022).

Presiden Republik Indonesia H Joko Widodo dalam amanatnya mengajak seluruh anak bangsa untuk mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

“Saya mengajak seluruh anak-anak bangsa untuk bersama-sama membumikan Pancasila dan mengaktualisasikan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” kata Jokowi.

Peringatan Hari Lahir Pancasila 2022 terasa sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena digelar di luar kawasan Istana Negara, di Kota Ende, Kabupaten Ende, Provinsi NTT, sebagai tempat lahirnya ide luhur Pancasila.

Kota Ende merupakan tempat pengasingan Presiden Pertama RI Soekarno, saat masa penjajahan Belanda.

Di tempat inilah Pancasila dirumuskan oleh Bung Karno saat masa pengasingan dari tanggal 14 Januari 1934 hingga 18 Oktober 1938.

Kegiatan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2022 secara virtual zoom meeting diikuti seluruh Pemerintah Kabupaten/Kota se-Indonesia.

(Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.