Bupati Limi Lantik Pengurus APDESI Bolmong

0
7
Bupati Limi Mokodompit serahkan Pataka

BOLMONG, DETOTABUAN.COM – Penjabat Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM melantik pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) periode 2023-2028. Pelantikan ini dilaksanakan di Aula Bagasraya Yadika, Kopandakan 2, Kecamatan Lolayan, Bolmong, Rabu (25/1/2023).

Dalam sambutannya, Penjabat Bupati menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya pengurus baru DPC Apdesi Bolmong periode 2023-2028. Katanya, membangun dari belakang atau membangun dari pinggiran diperlukan karena biasanya daerah pinggiran tidak pernah terlihat.

“Saya berharap dengan dilantiknya Apdesi hari ini dapat membangun desa sehingga lebih tersentuh pembangunan,” kata Limi.

Dikatakan Bupati, saat ini desa menjadi tidak hanya menjadi fokus pembangunan melainkan pula subjek pembangunan. Apdesi merupakan organisasi nasional yang dibentuk oleh pemerintah desa dan diakui oleh pemerintah pusat.

“Wadah ini diharapkan menjadi wadah informasi terutama dengan perubahan-perubahan regulasi. Sehingga, tidak ada informasi yang bias,” harap Limi.

Sementara itu, Ketua Apdesi Bolmong Felix Rapar mengatakan kehadiran seluruh pengurus adalah sebuah bentuk kepedulian dan kecintaan terhadap daerah Kabupaten Bolaang Mongondow.

“Tugas kami ini, kami rasa tidak mudah. Namun dukungan dari kawan-kawan kami butuhkah dalam pelaksanaan tugas Apdesi,” kata Felix.

“Kami berkomitmen untuk berkolaborasi dengan pemerintah daerah kabupaten dan DPRD Bolmong dan bahu membahu untuk membangun daerah yang dimulai dari desa,” tandasnya. (*).

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.