Bupati Limi Lantik Pengurus TP PKK Bolmong

0
85
TP PKK Bolmong Bersama Penjabat Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM

BOLMONG, DETOTABUAN.COM – Penjabat Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit, melantik pengurus Tim Penggerak Pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga (TP PKK) kabupaten Bolmong, Kamis (18/8/2022).

Turut hadir, Para pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab Bolmong.
Dalam sambutan Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM mengatakan untuk tidak memandang remeh dalam urusan PKK. Kita harus pikirkan bagimana anak – anak kedepan dan para ibu – ibu tentang keterampilannya didalam keluarga. Agar dia bisa membina, mendidik keluarganya untuk lebih baik lagi.

“Saya juga sampaikan ke pak sekda Tahlis Gallang, sebagai ketua tim anggaran jika memungkinkan anggarannya untuk bisa dianggarkan,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Bupati menyampaikan selamat bertugas dan selamat berkarya kepada pejabat ketua TP PKK kabupaten Bolmong Iryanti Suleha Mokodompit Uswanas, bersama dengan jajaran pengurus TP PKK masa Bhakti 2022-2027. Bupati berharap, semoga pengurus yang baru ini dapat melaksanakan tugas dengan penuh amanah, dan penuh tanggung jawab sesuai dengan tugas yang dipercayakan kepada bapak dan ibu. Hal ini tentu dalam rangka meningkatkan peran serta mensukseskan pembangunan di kabupaten Bolmong.

Lewat kesempatan ini juga, ia menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada jajaran pengurus TP PKK periode sebelumnya. Atas kontribusinya, jasa dan pengabdian yang telah diberikan demi kesejahteraan dikabupaten Bolmong dan semoga apa yang diberikan dan didedikasikan kepada daerah ini akan menjadi amal bapak ibu sekalian.

“Jadi saya juga menyampaikan terima kasih kepada jajaran pengurus sebelumnya yang masih sempat ikut sertakan didalam pelantikan ini. Yang belum juga tentu saya sampaikan sukur moanto terima kasih atas pengabdian. Mereka yang tidak masuk dipengurusan bukan berarti tidak bisa membangun membantu bapak ibu sekalian ya,” imbuh Bupati.

Bupati mengungkapkan kedepan akan ada kegiatan tingkat provinsi yang akan digelar di kabupaten Bolmong yakni di Porprov. Ini momen yang paling tepat untuk melibatkan tim penggerak PKK yang ada didesa dan kecamatan.

“Coba mereka ikut sertakan terutama dalam bidang keterampilan UKM, kerajinan yang punya talenta di kuliner. Silakan bisa dipamerkan sekaligus bisa andil buka pasar bunga dan kebaya. Karena banyak UKM yang ada didesa yang sebetulnya mereka punya ide kreatif yang perlu kita dukung dan angkat dalam momen kegiatan strategis ini,” pesan Bupati dalam sambutannya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Bolmong Iryanti Suleha Mokodompit Uswanas, menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Bupati Ir Limi Mokodompit MM, dalam momen pelantikan pada pengurus TP PKK Bolmong periode 2022 – 2027.
Pelantikan pengurus TP PKK Bolmong pada saat ini, sesuai dengan SK nomor: 01/Kep/PKK Provinsi/V/2022.

Berdasarkan dengan SK itu, kata Istri Bupati ia selaku ketua TP PKK Bolmong untuk berkoordinasi dan berkonsultasi dengan jajaran pengurus sejauh mana program – program yang telah dijalankan dan manfaat yang diperoleh oleh masyarakat dari hasil program tersebut.

“Sukur Alhamdulillah sudah banyak manfaat yang diperoleh oleh masyarakat dalam kegiatan ekonomi keluarga. Tentunya saya selaku ketua TP PKK Bolmong tetap akan lanjutkan program sebelumnya. Serta akan melakukan terobosan yang lebih inovatif lagi,” ungkap Iryanti.

Ia juga akan melaksanakan hasil rakernas TP PKK ke 9 tahun 2021 tentang 10 program PKK. PKK juga Bolmong kata Iryanti, akan menjalin sinergitas dengan Pemkab Bolmong dan kerja sama dengan OPD yang terkait terutama kasus stunting di kabupaten Bolmong agar ada penurunan kasus. (Yono).

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.