Bupati Limi Pimpin Upacara  Hari Korpri, HAN dan Koperasi 

0
43
Bupati Limi Mokodompit, Sekda Tahlis Gallang, dan Asisten III Ashari Sugeha. (Foto: istimewa).

BOLMONG, DETOTABUAN.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong melaksanakan upacara Korpri yang dirangkaikan hari anak nasional 23 Juli 2022 dan hari Koperasi 12 Juli 2022. Upacara yang dilaksanakan di Halaman Kantor Pemkab Bolmong, Senin (25/7/2022). Ini dipimpin langsung Penjabat Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM.

Limi Mokodompit, serahkan bantuan UKM ke kelompok penerima. (Foto: istimewa).

Kegiatan ini dihadiri juga oleh Kapolres Bolmong AKBP Slamet Ramelan, Dandim 1303 Bolmong Letkol Topan Angker SSos, Sekretaris Kabupaten Tahlis Gallang SIP MM, perwakilan pengadilan negeri, kejaksaan negeri, dan kepala kementerian agama Shabri Makmur Bora.

Selain itu, kegiatan ini dihadiri para Asisten, pimpinan perangkat kerja daerah, para camat, sangadi dan Aparatur Sipil Negara (ASN)
Dalam upacara ini dirangkaikan dengan pemberian dana hibah ke tempat ibadah, pondok pesantren, GP Ansor dam LPTQ. Juga diberikan penghargaan kepada pemerhati anak dan para camat serta pelantikan forum anak.

Limi Mokodompit saat Lantik forum anak daerah. (Foto: istimewa).

Disamping itu, diberikan bantuan Koperasi UKM kepada para pelaku usaha.
Dalam kesempatan tersebut Penjabat Bupati mengatakan hari anak nasional dimaknai sebagai kepedulian seluruh warga dalam melindungi anak agar tumbuh dan berkembang secara optimal.

“Kita berharap anak di Indonesia khususnya di Bolmong menghasilkan generasi cerdas, ceria, berakhlak mulia dan cinta tanah air,” jelas Bupati.

Bupati juga mengatakan melalui peringatan ini pemerintah dan lapisan masyarakat dalam bersama-sama berpartisipasi aktif untuk meningkatkan kepedulian menghormati, menghargai dan menjamin hak tanpa diskriminasi.

“Kita pastikan segala hal yang terbaik untuk anak dalam pertumbuhan dan perkembangannya,” harap Limi.

Pemberian bantuan dana hibah rumah ibadah dan pondok pesantren. Foto: istimewa).

Dalam peringatan hari Koperasi ke-75 Bupati menjabarkan tantangan koperasi di era ini. Menurut Limi, tantangan baru yang dihadapi dunia koperasi tidak hanya mengubah cara bisnis dengan memanfaatkan teknologi semata namun pola pikir dan perubahan sistem tata kelola.

“Kita berharap agar gerakan koperasi di Indonesia, khususnya Bolmong mampu menjawab tantangan jaman dan bersaing dengan pelaku ekonomi lainnya. Mari kita kobarkan semangat dengan menjadikan koperasi sebagai kekuatan bersama untuk memajukan pemerataan kesejahteraan masyarakat,” tandas Limi. (Yono/*).

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.