Bupati Limi, Terima Kedatangan Jamaah Haji Asal Bolmong

0
44
Bupati dan Ketua Tim Penggerak PKK Bolmong bersama kepala Kantor Kemenag Bolmong, serta jamaah haji bolmong.

BOLMONG, DETOTABUAN.COM – sebanyak 17 orang jamaah haji kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) disambut Penjabat Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM, dirumah dinas Bupati di Lolak, Senin (15/8/2022).

Turut hadir, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Rukman Korompot, Kepala Kantor Kemenag Bolmong Shabri Makmur Bora, Kadis Lingkungan Hidup Drs Yahya Fasa dan Jamaah Haji Bolmong.

Kepala Kantor Kemenag Bolmong Shabri Makmur Bora mengatakan, sejak dilepas Bupati pada tanggal 13 Juni yang lalu dan sampai sekarang ini para jamaah haji bolmong semuanya sehat dan tiba dengan kurang apapun.

“Ini semua atas berkat Doa dari Bapak Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM, dan seluruh masyarakat Bolmong pada umumnya,” kata Bora.

Menariknya, Bora mengungkapkan salah satu jamaah haji yang saat berangkat masih pakai kursi roda dan saat ini sudah bisa berjalan sendiri tanpa pakai kursi roda.

“Alhamdulillah 17 jamaah haji bolmong dalam keadaan sehat walafiat sekembalinya dari tanah suci Mekah,” ujarnya.

Peserta jamaah haji bolmong

Dalam sambutan Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit Menyampaikan atas nama pemerintah kabupaten Bolmong menerima secara resmi, jamaah haji bolmong yang baru tiba di tanah suci Mekah.

“Saya ucapkan selamat datang kembali di Bolmong, kami merasa bangga dan sangat bahagia, karena dapat menyambut jamaah haji ditempat ini,” kata Bupati.

Bupati mengatakan, kita sadar bahwa perjalanan panjang dan ibadah yang telah dilaksanakan, adalah suatu perjalanan ibadah suci yang berat dan melelahkan. Dimana meminta banyak pengorbanan harta, menguras tenaga serta menuntut kesabaran, tetapi sangat mulia disisi Allah SWT, tuhan yang maha kuasa.

“Insya Allah seluruh amalan yang dilaksanakan para jamaah haji Bolmong diterima dan dilipatgandakan oleh Allah SWT,” ucap Bupati.

Selain itu, bertambahnya masyarakat yang berpredikat haji dan haja didaerah ini, maka ia berharap para jamaah haji bolmong, kiranya dapat menjadi teladan ditengah – tengah masyarakat, karena hal tersebut akan sangat membantu pemerintah daerah, dalam menciptakan kehidupan beragama dan masyarakat yang semakin baik.

Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM dan ketua tim penggerak PKK kabupaten Bolmong saat bersalaman dengan jamaah haji bolmong.

“Saya juga berharap insya Allah di tahun – tahun selanjutnya, akan lebih banyak lagi jamaah calon haji kabupaten Bolmong, yang akan berangkat menunaikan ibadah haji di tanah suci,” ungkap Limi.

Pada kesempatan itu, Bupati memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah membantu dan berperan aktif atas kelancaran penyelenggaraan ibadah haji tahun ini.

“Saya sampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan, atas segala upaya dan jeri payah dalam mensukseskan penyelenggaraan haji tahun ini, dan semoga Allah SWT, tuhan yang maha kuasa akan memberikan balasan dan pahala yang berlipat ganda,” tutup Limi. (Yono).

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.