Danrem 131/Santiago Tinjau Pelaksanaan TMMD di Desa Bohabak I

0
58

BOLMUT,DETOTABUAN.COM – Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Mukhlis, SAP, MM melakukan peninjauan langsung kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) dalam rangka pembukaan Jalan di Desa Bohabak 1, Kecamatan Bolang Itang Timur, Kabupaten Bolmut, Kamis (2/5/2022).

Danrem mengatakan, kunjungan ini dalam rangka pengawasan dan evaluasi, terkait pelaksanan TMMD sebagaimana instruksi pimpinan tertinggi.

“Selaku penanggung jawab dalam kegiatan TMMD ini, saya wajib mengecek pelaksanaan di lapangan, walaupun sebelumnya sudah ada kegiatan Wasep dari Kodam atau satuan lainnya,” terang Danrem.

Ia berharap, semua kegiatan atau sasaran yang dilakukan melalui kegiatan TMMD ini, dapat memberikan manfaat, bukan hanya manfaat sementara, namun juga bisa membuka jalan bagi pemerintah daerah, dalam program lanjutan.

“Kalau yang tadinya jalan hanya bisa dilewati oleh roda sapi atau kendaraan roda dua, kedepan mungkin ditingkatkan lagi agar bisa dilewati mobil, sehingga hasil pertanian masyarakat bisa lebih cepat diakses ke jalan utama,” tambahnya.

Sementara itu, warga Bohabak I Eding Suratinoyo mengaku sangat bersyukur dengan adanya kegiatan TMMD ini.

“Selaku masyarakat, saya sangat berterima kasih dengan kegiatan TMMD ini, dengan adanya akses jalan, hasil perkebunan kami akan lebih mudah dibawa ke pasar,” sebutnya.

Sekedar informasi, progres pembuatan jalan TMMD ini sudah mencapai 90 persen diperkirakan disisa waktu yang tinggal sepekan ini, pekerjaan akan rampung 100 persen.

Hadir mendampingi Danrem diantaranya, Kasi Intel Korem Kolonel Inf Bram Pramudia, S.E, Dandim 1303/Bolaang Mongondow Letkol Inf. Raja Gunung Nasution, SIP, Kapolres Bolmut AKBP. Wahyu Purwidiarso, SH, SIP, Kapenrem Kapten Chb Celcius T. Wangka, para Asisten Setda Kabupaten Bolmut, OPD terkait, Camat dan Sangadi di Kecamatan Bolaangitang Timur.

(Ipul Kohongia)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.