Depri Rombak Kabinet, Asripan Nani di Tunjuk jadi Plt Sekda

0
441

BOLMUT,DETOTABUAN.COM-Jumat siang (15/01/2015)Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs. H. Depri Pontoh secara resmi mengambil sumpah jabatan dan pelantikan pejabat fungsional dan struktural eselon II, III, dan IV sekaligus penunjukan pelaksana tugas Sekretaris Daerah dilingkungan pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara bertempat di Auditorium Kantor Bupati.

Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs. H. Depri Pontoh dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada pelaksana tugas sekretaris daerah yang baru, dan para Pejabat Eselon II, III, dan IV yang baru saja dilantik, semoga kiranya amanah dan kepercayaan yang diberikan oleh Negara benar-benar dijalankan dengan penuh perhatian, komitmen dan tanggung jawab yang tinggi.

Bupati juga menyampaikan bahwa penunjukan Asisten Administrasi Umum sebagai Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah adalah semata-mata agar kegiatan pemerintahan tetap berjalan sebagaimana mestinya. Selain itu, jabatan sekretaris juga merupakan jabatan esensial, karena menjadi sentral penyelenggaraan roda pemerintahan, pada jabatan inilah, jantungnya aktivitas pemerintahan itu berjalan, artinya, optimalnya kegiatan sebuah pemerintahan , ditentukan dan tergantung dari maksimalnya peran sekretaris dalam mengendalikan, mengelolah dan memberdayakan perangkat organisasi pemerintahan itu dalam menjalankan tugas dan fungsinya, Bupati pun meyakini bahwa saudara DR. ASRIPAN NANI, M.Si, akan mampu melaksanakan semua itu, bedasarkan pengalaman, pendidikan dan kepemimpinan yang telah ditunjukan selama ini.

Kepada Pejabat Eselon II, III, dan IV yang baru dilantik, Bupati mengharapkan disamping memahami tentang kedudukan tugas dan fungsi dalam melaksanakan tugas pemerintahan, aktivitas pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan, juga harus dapat melaksanakan berbagai pembinaan, yang diantaranya adalah tertib administrasi, tertib personil pegawai, tertib pemanfaatan peralatan dan perlengkapan, tertib dalam penataan dokumen serta tertib dalam memanfaatkan anggaran secara akuntabel, sehingga terwujud pemerintahan yang bersih dari korupsi, kolusi dan nepotisme.

Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara, Kapolsek Urban, Perwira Penghubung Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, para Asisten, Staf Ahli Bupati, Ketua TP-PKK, Anggota DPRD, Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, para Pejabat Eselon II, III, dan IV, beserta Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.(*)