Dikpora Kotamobagu “Bohongi Publik”

"Kami merasa dibohongi, pihak pimpinan dengan staf seakan tidak ada kordinasi. kemarin disampaikan masih bisa diterima hingga tanggal 30 Januari 2016"

0
358

KOTAMOBAGU,DETOTABUAN.COM – Selasa siang (26/01/2016) Sejumlah mahasiswa dan mahasiswi mendatanggi kantor Dinas pendidikan dan Olahraga Kotamobagu, dengan tujuan hendak memasukan berkas permohonan beasiswa akhir studi yang di programkan pemerintah pada tahun 2016 ini.

Namun apes diterima sejumlah mahasiswa dan mahasiswi yang berkuliah di Universitas Negeri Gorontalo dan STIMIK Multikom ini. Berkas mereka ditolak oleh pihak Dikpora Kotamobagu, dengan alasan bilamana pemasukan Berkas sudah ditutup sejak tanggal minggu kemarin.

“Pemasukan berkas sudah ditutup. Yang diterima tinggal kelengkapan berkas bagi yang sudah memasukkan sebelumnya. Dan itu merupakan perintah Kadis ” ujar salah satu staf Dikpora yang bertugas menerima berkas

Ditempat yang sama, sejumlah mahasiswa dan mahasiswi terlihat sangat kecewa, karena berkas mereka ditolak oleh staf Dikpora. Sedangkan yang mereka ketahui, pemasukan berkas sudah diperpanjang hingga 30 Januari 2016.

“Kami sangat kecewa, sebelumnya yang kami ketahui pemasukan berkas diperpanjang hingga 30 Januari 2016. Dan dari media massa serta elektronik juga memberitakan hal tersebut” Keluh Salah satu Mahasiswi UNG yang berkasnya di tolak

salah satu mehasiswa juga mengeluh karena tidak ada kordinasi dari pihak Pimpinan dan staf.

“Kami merasa dibohongi, pihak pimpinan dengan staf seakan tidak ada kordinasi. kemarin disampaikan masih bisa diterima hingga tanggal 30 Januari 2016, hari ini malahan ditolak” Ucap Salah seorang mahasiswa dengan kecewa

Ditempat terpisah, Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga, Rukmi Simbala saat dimintai tanggapan tentang penolakan berkas tersebut membantah jika pemasukan berkas sudah ditutup.

“Pemasukan berkas Masih dibuka hingga tanggal 30 Januari 2016, asalkan orangtua pemohon bukan PNS” Ujar Rukmi Sambil berjalan meninggalkan Awak media

Diketahui pada tahun 2016 ini pemerintah Kotamobagu melalui Dikpora menyediakan Beasiswa Akhir Studi bagi Mahasiswa dan Mahasiswi warga Kotamobagu, dengan Kuota sebanyak 100 Beasiswa.(TIM)

Editor : Octav Singal

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.