Dinkes Bolmong Lakukan Vaksinasi Booster Kedua Tahap Empat

0
10
Kadis Kesehatan Julin Papuling saat divaksinasi tahap dua Booster. (Foto: istimewa).

 

BOLMONG, DETOTABUAN.COM – Untuk mencegah penyebaran Covid-19 pemerintah
Kabupaten Bolmong terus melaksanakan Vaksinasi Booster tahap kedua untuk dosis yang keempat.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bolmong Julin Papuling mengatakan, untuk saat ini Booster tahap dua dosis yang ke empat baru diperuntukan untuk Tenaga Kesehatan (Nakes) yang berada di Kabupaten Bolmong.

“Berdasarkan petunjuk dari pusat baru diperuntukan untuk Nakes. Untuk lokasi vaksinasi, bertempat di Kantor Dinkes, untuk peruntukan Dinkes dan RSUD. Sedangan Nakes yang berada di Puskesmas melakukan vaksin di Puskesmas masing-masing,” jelas Julin saat memantau pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan kemarin di Kantor Dinkes Bolmong.

Lanjutnya, saat ini Dinkes terus menggenjot pelaksanaan vaksinasi Booster tahap satu dosis yang ketiga.
“Jadi kami berharap agar masyarakat yang belum melakukan vaksinasi segera merapat di Puskesmas terdekat atau Kantor Dinkes Bolmong untuk melaksanakan vaksin dosis pertama, kedua, hingga ketiga. Intinya kami terus mendorong agar sasaran vaksinasi terus meningkat. Namun untuk dosis ke empat, baru diperuntukan untuk Nakes.

Ini dilakukan untuk pencegahan terhadap virus Covid yang terus menyebar,” terangnya.

Sementara itu Sekretaris Dinkes Bolmong Yusuf Detu mengatakan untuk Vaksin Booster ke dua tahap ke empat saat ini berlaku untu Nakes. Untuk masyarakat nantinya Dinkes harus menunggu instruksi dari Menkes kemudian akan ditindak lanjuti oleh Pemerintah Daerah melalui Dinas Kesehatan Bolmong.

Peserta Vaksinasi Booster

“Sasaran vaksin Booster ke Dua tahap ke Empat ada sekira 907 Nakes. Dan untuk vaksin tahap Satu dan Dua saat ini realisasinya sudah sekira 80 persen,” tandasnya. (Yono/*).

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.