Disnaker Bolmong Buka Pendaftaran Pelatihan Gratis Bahasa Jepang

0
205

BOLMONG, DETOTABUAN.COM – Informasi menarik bagi anda yang ingin mengembangkan pengetahuan dan keterampilan berbahasa Jepang. Serta kesempatan kerja keluar negeri.

Kini Dinas Tenaga kerja dan transmigrasi (Disnakertrans) Pemkab Bolmong membuka pendaftaran pelatihan bahasa Jepang tahun anggaran 2022 secara gratis.

Kepala Disnakertrans Deddy Mokodongan, mengatakan untuk biaya pelatihan gratis ditanggung Pemkab Bolmong.

“Distransnaker lewat APBD tahun anggaran 2022, pendaftaran calon peserta pelatihan bahasa Jepang, dimulai 26 Juli hingga 3 Agustus 2022,” katanya, Senin (1/8/2022).

Ia menjelaskan, tahapan penerimaan calon peserta pekerja migran Indonesia ini dimulai dari pendaftran, seleksi administrasi, pengumuman dan pelatihan.

“Kuota untuk bolmong sekitar 12 orang namun yang mendaftar baru 4 orang. Kami sudah umumkan lewat surat edaran di kecamatan cuman sayangnya mereka kurang berminat. Padahal ini kesempatan bagi anak – anak kita yang masih ganggur,” ungkap Deddy.

Dia menambahkan, untuk pelatihannya akan digelar di Manado. Ia berharap bagi putra dan putri di Bolmong yang ingin kerja keluar negeri, ini kesempatannya.

“Kami buka Pelatihan bahasa Jepang secara gratis untuk nantinya bekerja ke Jepang,” tandas Deddy. (Yono).

Ini tahapan penerimaan calon pekerja migran Indonesia.
Ini persyaratannya

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.