Rompas Akui Kemenangan Djelantik Sesuai Tatib

0
384
Victor Rompas

KOTAMOBAGU,DETOTABUAN.COM– Musda IV Partai Golkar Kota Kotamobagu yang dilaksanakan tgl 6-8 Januari 2016, telah selesai. Namun beberapa hari kemarin, pihak bakal calon Nasrun Koto yang juga didukung oleh lebih dari 30% pemilik hak suara masih melayangkan protes. Dan sesuai hasil konfrensi Pers tim nasrun Koto, belum mengakui kemenangan Djelantik Mokodompit sebagai Ketua partai Golkar terpilih.

Namun menurut DPD I partai Golkar Sulut, kemenangan Djelantik jika mengacu pada Tatib sudah sesuai.

“Bukan DPD I yang mengatakan, namun jika mengacu pada tatib, Penyelenggaraan Musda sudah sesuai, dan Kemenangan Djelantik sudah sah sesuai Tatib” Ujar Victor (12/01/2016)

Victor juga menambahkan, saat sidang di skor, Panitia dan Pimpinan sidang memanggil pihak peserta lainnya yang akan menggunakan hak suara. Namun hanya 5 yang berada di tempat.

“Sebelumnya panitia dan pimpinan sidang telah memanggil peserta lainnya. Namun setelah tiga kali di lakukan pemanggilan dan tidak berada di tempat, sidang di lanjutkan. Dan hanya ada 5 peserta yang hadir dan memberikan hak suara” Tambah Victor

Selain itu, Victor juga menjelaskan jika pimpinan sidang sudah mengikuti menjalankan sesuai tatib. Karena telah memperingati semua pihak agar hadir. Namun saat skors di cabut peserta yang lain sudah tidak hadir.

“Panitia dan Pimpinan sidang sudah melaksanakan sesuai Tatib Musda. Dan sebelumnya telah memperingati semua pihak agar dapat hadir. Saat sampai skors di cabut, peserta lain tidak hadir. Mungkin kalau mereka hadir, ceritanya akan lain” Jelas Victor Rompas

Sementara itu, pihak panitia juga membenarkan bilamana Musda IV Partai Golkar Kota Kotamobagu yang dilaksanakan tgl 6-8 Januari 2016, telah selesai dengan baik, aman dan tidak ada lagi persoalan seperti yang dituding oleh pihak lain. Dan Musda ke IV menghasilkan Ketua DPD PG Kotamobagu periode 2016-2021 yakni Bpk. H. Djelantik Mokodompit.

Sebelumnya menurut panitia, Terkait kepesertaan yang masuk dalam pemberi hak suara yaitu, -Unsur DPD PG Provinsi Sulut,DPD PG Kota Kotamobagu,Dewan Pertimbagan PG Kotamobagu,P.K Kotamobagu Barat, P.K Kotamobagu Utara,P.K Kotamobagu Selatan,P.K Kotamobagu Timur,AMPG,KPPG,AMPI,KOSGORO 1957,MDI dan MKGR.

“Disaat memasuki tahapan pencalonan, saya tegaskan bahwa tidak ada lagi peserta yang protes kepada pimpinan Musda terkait kepesertaan. Dan peserta yang hadir sudah lebih dari 50%, antara lain :,Unsur DPD PG Provinsi Sulut,DPD PG Kota Kotamobagu,Dewan Pertimbangan PG Kotamobagu,P.K Kotamobagu Barat, P.K Kotamobagu Utara,KPPG,AMPI dan MDI. Sehingga sesuai dengan “Juklak 4 tentang Musyawarah Daerah”, rapat sudah memenuhi kuorum untuk dilanjutkan ke tahapan penjaringan calon hingga ke tahapan pemilihan ketua dan seluruh peserta yang hadir, bulat mengusulkan satu nama yakni Bapak Drs. H. Djelantik Mokodompit ME.” Jelas Kurniawan Selaku panitia Musda (*)

Editor : Octav Singal

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.