DPRD Gelar Paripurna Istimewa Peringatan HUT ke -15 Kabupaten Bolmut

0
92

BOLMUT,DETOTABUAN.COM – DPRD kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), mengelar rapat paripurna istimewa, dalam rangka memperingati HUT ke – 15 Kabupaten Bolmut, Senin 23/05/2022

Rapat Paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Bolmut Frangky Chendra didampingi Wakil Ketua I, Drs Salim Bin Abdullah dan Wakil Ketua II, Saiful Ambarak, S.Pd.I turut dihadiri Gubernur Sulut yang diwakili Kadis Perpustakaan Pemrov Sulut Drs.Asripan Nani, M.Si, Bupati Bolmut, Drs. Hi. Depri Pontoh, Wakil Bupati, Drs. Amin Lasena, MAP, unsur Forkopimda, Sekda dan para pimpinan OPD.

Dalam sambutannya Frangky Chendra menyampaikan, bahwa agenda rapat paripurna istimewa ini, merupakan puncak dari seluruh rangkaian acara peringatan HUT ke-15 Kabupaten Bolmut.

Suasana paripurna HUT ke 15 Kabupaten Bolmut yang digelar DPRD (Foto : Ipul/detotabuan.com)

Selaku pimpinan DPRD, Ia pun menyampaikan penghargaan atas dedikasi seluruh putra-putri terbaik daerah, baik sejak zaman pemekaran oleh Presidium hingga saat ini, yang diakui selalu bahu-membahu melanjutkan perjuangan dan pembangunan daerah

“Semoga Tuhan yang Maha Kuasa, akan selalu menyertai dan memberkati karya dan kerja kita dalam mengisi ruang pembangunan, guna mewujudkan Bolmut yang berkelanjutan, mandiri, berbudaya dan berdaya saing,” ujar Politisi PDIP itu.

Sementara itu, Bupati Bolmut Drs. Hi. Depri Pontoh mengatakan, bahwa Forum ini merupakan forum yang baik bagi kita yang hadir dalam kesempatan ini, disamping dilaksanakan satu kali dalam setahun, forum ini pula merupakan wadah refleksi sejarah para pahlawan pemekaran, yang telah menorehkan peristiwa sejarah yang tidak mudah, menjawab tuntutan rakyat untuk melakukan perubahan-perubahan yang fundamental lewat pemekaran.

“Bolaang Mongondow Utara, saat ini telah tampil sebagai salah satu daerah demokrasi yang stabil dan relatif mapan di Sulawesi Utara. Selaku kepala daerah, saya selalu menekankan prespektif pembangunan yang berkelanjutan agar percepatan pembangunan diberbagai sektor dapat sedini mungkin terwujud,” ujarnya.

Menurutnya, ditahun 2022 ini, pemerintah daerah terus menetapkan diri dalam memacu percepatan pembangunan design konteks pembangunan dalam RKPD adalah ‘Melanjutkan pembangunan bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan ekonomi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat’.

“Dari daerah yang tadinya kurang di kenal, kini bolmut berangsur membuka mata nasional, lewat Ferforma juara dari Kabupaten ideal, kami mampu memperoleh sejumlah prestasi nasional dan regional,” tambahnya.

Sementara di bidang kesehatan, pemerintah Kabupaten Bolmut, sukses meraih 3 kategori kabupaten sehat yang dimulai dari kategori “Swasta sana padapa”, kemudian ditingkatkan pada kategori “Swasti saba wiwerba” dan sukses meraih penghargaan anugerah parahita ekapraya kategori pratama.

Selain itu, dalam rangka penanganan stunting di daerah, Bolmit juga berhasil meraih penghargaan sebagai daerah terbaik dalam penilaian konvergensi stunting oleh  pemerintah provinsi Sulawesi utara dalam kurun waktu 3 tahun Berturut-turut dan sebagai daerah Ter-inovatif, inspiratif dan replikatif dalam penanganan stunting Se-sulawesi Utara.

Demikian juga di Bidang pemerintahan dan pelayanan publik, Bolaang Mongondow Utara sudah ke- 6 kali berturut-turut meraih opini wajar tanpa pengecualian (WTP) atas laporan keuangan pemerintah daerah, kemudian berhasil meraih nilai “B” Untuk sistem akuntabilitas kinerja pemerintah kemudian penilaian mandiri pelayanan Reformasi birokrasi tahun 2021 mendapat nilai “C” Serta meraih predikat tinggi untuk penilaian LPDP.

“Ditingkat provinsi, Bolmut juga berhasil meraih juara satu penilaian anugerah sensational award, terbaik satu pengelolaan dana desa tahun 2021, terbaik satu sebagai kabupaten tercepat mencapai 100 persen dalam program pendaftaran keluarga tahun 2021 dan masih banyak lagi,” pungkasnya.

(Ipul/Adve)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.